Langsung ke konten utama

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide Nama Cafe Dan Artinya, Nama Cafe Yang Unik Dan Lucu, Nama Cafe Anak Muda, Nama Cafe Bahasa Jawa, Nama Usaha Yang Bagus Dan Artinya, Nama Cafe Islami, Inspirasi Nama Cafe Bahasa Perancis, Nama Cafe Unik Di Dunia, nama coffee shop yang belum dipakai
Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva

Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya.

Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi.

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com

Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini.

1. Arion Cafe Resto And Bar

Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona. 

Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani.

Baca juga : Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit

Di bawah kata arion cafe resto and bar bisa juga ditambah dengan kopi-kopi yang jadi andalan produkmu atau metode yang kamu gunakan misalnya.

2. Kopi Tjantik 

Nah kalo nama yang satu ini terinspirasi dari kecantikan suatu hal. Pasti kalian tau jika setiap hal pasti memiliki sisi kecantikan dan itu sangat menarik.

Kopi tjantik menggambarkan kecantikan dari produk yang dinikmati konsumen. Selain itu nama ini pendek dan sangat mudah diingat. 

3. Ngopi Lur

Ide nama cafe ini bisa dibilang sangat merakyat. Ungkapan ngopi lur seolah mengajak konsumen untuk datang ke tempat sahabat ngopi.

Meskipun menggunakan bahasa jawa, nama ini relatif lebih mudah dimengerti oleh konsumen. Pemilihan desain yang tepat juga akan mempengaruhi kesan konsumen terhadap brand kamu.

4. Senja Kopi

Segala sesuatu yang berbau senja pasti erat kaitannya dengan anak indi. Sahabat ngopi bisa banget ni pake nama ini untuk menyasar konsumen para muda mudi pencinta senja.

Paling tidak nama kedai kopi ini sudah sesuai dengan calon konsumen sehingga memperkecil kemungkinan pembeli pindah ke lain kedai.

Cukup unik memang, kamu bisa juga menambah suasana senja di cafe. Pemilihan dekorasi yang menarik akan memantapkan judul dari brand cafe ini.

5. Fajrin Cafe

Arti dari fajrin adalah kebahagiaan. Jadi sangat diharapkan agar pengunjung cafe bisa bahagia saat mendatangi cafemu. 

Kamu bisa menggunakan font yang menggugah untuk memperkuat kesan dan kekuatan dari nama "fajrin cafe".

6. Kopi Larry

Buat kamu yang suka nonton spongebob pasti tau siapa itu larry. Nah, icon tersebut juga bisa dicoba untuk nama kedai kopimu. 

Arti dari nama itu bisa bermakna untuk hidup seperti larry. Kenapa larry, karena dalam kartun spongebob larry adalah tokoh yang berhasil dalam hidupnya.

7. Kopi Rainbow

Rainbow adalah bahasa inggris dari pelangi. Keindahan bias cahaya yang dihasilkan pelangi sangat menawan. Ini bisa bermakna jika cafe kamu mempunyai banyak pilihan menu yang lezat.

Tidak hanya itu saja warna warni pelangi juga menandakan pengalaman pengunjung yang singgah ke kedai kopimu. Ide nama cafe rainbow ini bisa loh jadi pilihan nama cafe kamu.

8. Kopi Merindu

Nama kedai yang unik juga bisa menjadi pilihanmu. Salah satunya kopi merindu ini sahabat ngopi. Selain unik nama kopi ini juga lekat dengan konsumen.

Maknanya sangat sederhana, agar para pengunjung juga rindu untuk datang lagi. Siapa sih yang tidak pernah merasa rindu yang nggak.

9. Kopi Lee Min Ho

Siapa sih yang nggak tau lee min ho? Artis dari korea selatan ini sudah sangat terkenal. Ide nama cafe ini bisa digunakan untuk mengundang rasa penasaran pengunjung.

Jika kamu menggunakan nama ini, bisa juga mengusung konsep k-pop misalnya. Yah, jadi akan lebih terasa nyambung aja. 

10. Kopi Bang

Ide nama cafe ini sangat simpel tapi tidak mudah terlupakan. Yah, nama kopi bang sangat familiar ditelinga orang Indonesia.

Karena nama cafenya yang simpel diharapkan produk kopi kamu mudah dikenal masyarakat luas. Gimana mau milih ide nama cafe dan artinya yang mana nih? Atau mau lihat juga nih nama cafe yang unik dan lucu.

5 Nama Cafe Yang Unik Dan Lucu

Rasa penasaran bisa menjadi daya dorong calon konsumen untuk mengunjungi cafe kamu. Sehingga pemilihan nama cafe yang unik dan lucu sangat penting untuk dipahami.

Setelah memberikan rekomendasi 10 ide nama cafe dan artinya, kali ini kami juga akan memberikan ide 5 nama cafe yang unik dan lucu. Apa ajakah itu, pantengin di sini ya.

1. Patrick Star Coffee

Tokoh patrick di serial kartun spongebob squarepants sangat menarik. Tingkahnya yang polos selalu bikin para penonton tertawa.

Nah, kepopuleran sang bintang itu bisa menular juga pada kedai kopi kamu. Caranya dengan memberikan nama unik dan lucu ini ke kedaimu.

Secara filosofis makna nama ini adalah memberikan hiburan kepada setiap pelanggan. 

2. Enough WKWKWK Coffee

Rekomendasi nama cafe unik ini cukup nyeleneh. Tapi kamu tetap bisa mengaplikasikannya. Dijamin para calon konsumenmu akan penasaran.

Kamu bisa memberikan gambaran sendiri tentang makna dari nama ini. Mungkin cafe yang penuh tawa dan canda. Atau bisa juga cafenya donal bebek misalnya.

3. Stop, Ini Cafe

Penggunaan nama unik ini bisa efektif jika dipadukan dengan pemilihan lokasi yang tepat. Bisa dilihat dong ya nama ini seolah memiliki power. 

Tambahkan juga font yang pas agar bisa menambah kekuatan dari nama. Jadi eksperimennya adalah saat calon konsumen kamu melihat nama cafe ini mereka langsung stop dan mencoba produk kamu.

4. Tekno Coffee 

Konsep kafe yang mengusung tema teknologi sepertinya belum ada. Kesempatan tersebut jangan disia-siakan. Bangun konsep cafe dengan tema teknologi modern.

Lewat nama tekno coffee yang bisa menjadi representasi konsep kamu. Ini akan sangat menarik dan memberikan pengalaman minum kopi yang berbeda. 

5. Mini Opera Coffee

Bayangkan kamu memiliki sebuah cafe yang dimeriahkan dengan sebuah pertunjukan opera. Sepertinya keren dan menarik. 

Kamu bisa menggunakan seni sebagai daya tarik. Apalagi saat ini kan sudah jarang tampilan-tampilan semacam ini. Mungkin juga ini salah satu nama coffee shop yang belum dipakai.

Cukup itu saja rekomendasi 5 nama cafe yang unik dan lucu dari kami. Semoga bisa menginspirasi kamu ya. 

5 Nama Cafe Anak Muda

Anak muda dan cafe adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Kalo target konsumen kamu adalah anak muda maka kamu wajib melihat ide nama cafe anak muda. 

Uraian dari sepintaskopi.com ini bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasi. Semoga membantu.

1. Milenials Cafe

Generasi milenial saat ini sedang berada dalam masa pertumbuhan. Sehingga penggunaan nama cafe ini bisa menjadi pilihanmu.

Harapannya, nama milenials cafe bisa dipandang sebagai kedai yang memang cocok untuk para milenials. 

2. Eco Friendly Cafe

Pilihan nama ini juga sekaligus bisa kamu gunakan untuk konsep kedai. Milenials termasuk generasi yang sadar akan pelestarian lingkungan.

Ya, atas dasar itulah maka nama cafe ini sangat cocok  untuk menjangkau konsumen milenials. 

3. Klasikal Cafe

Model cafe klasikal juga bisa kamu kembangkan saat ini. Nama klasikal cafe bisa memberikan gambaran sederhana pada calon konsumen kamu. 

Gambaran-gambaran tentang apa yang akan mereka dapatkan saat berkunjung. Konsep klasik sangat unik dan penuh dengan nilai seni yang disukai anak muda.

4. Dance Cafe

Ide nama cafe anak muda yang ini bisa kamu pilih juga. Jadi dengan mengusung tema dance bisa nih menarik minat anak muda.

Nantinya kamu juga bisa membuka panggung terbuka untuk menghibur para konsumen.

5. The Youtuber Cafe

Nama ini sangat merepresentasikan generasi milenial. Mereka sangat tergantung pada live streaming. Kamu bisa membangun cafe yang memang ramah terhadap youtuber maupun penikmatnya.

Gimana, banyak kan pilihan nama cafe anak muda yang bisa kamu aplikasikan. Selanjutnya kita akan bahas lagi nih tentang rekomendasi nama cafe bahasa jawa.

5 Nama Cafe Bahasa Jawa

Naiknya musik campursari yang dipopulerkan oleh Didi Kempot membuat bahasa jawa kian dikenal. Sangat masuk akal jika nama cafe bahasa jawa sangat direkomendasikan.

Ingin tau apa aja sih nama cafe berbahasa jawa yang menarik. Nih, kami kasih tau jawabannya.

1. Iseh Tresna Cafe

Dalam bahasa Indonesia iseh artinya masih. Sedangkan tresna artinya cinta. Sehingga bisa diketahui kalau iseh tresna artinya masih cinta. 

Penamaan cafe bahasa jawa ini sangat cocok untuk para milenials nih. Maknanya masih sangat dekat dengan mereka.

Meskipun kelihatannya sarat dengan patah hati, tapi pemaknaannya tidak seperti itu. Dibalik nama tresna cafe tersirat makna jika cafemu sangat sulit untuk dilupakan.

2. Puntadewa Cafe

Tokoh pewayangan pandawa juga cocok sebagai icon cafe kamu. Puntadewa merupakan anak pertama dari pandawa. Dia adalah seorang raja di negara Astina.

Kebijaksanaan puntadewa inilah yang menjadi inspirasi untuk memilih nama ini. Dia tokoh yang punya karakter dalam setiap tindakannya. 

Makna yang bisa kamu ambil yaitu karakter kedai kopimu yang berbeda. Keunikan inilah yang memberikan taste berbeda kepada pelanggan.

3. Urup Cafe

Urup berarti nyala. Nah dari nama urup cafe ini semoga cafe bisa memberikan dampak positif bagi para penikmatnya.

Ibaratnya, kopi kamu ini bisa menyalakan semangat yang mati. Sehingga setelah menikmati kopi banyak inspirasi yang ke luar.

4. Cafe Sak Anane

Kata sak anane biasa diucapkan oleh orang jawa. Seringkali saat menawarkan makanan. Artinya seadanya. 

Kamu bisa nih memilih nama cafe sak anane yang sarat akan nilai kesederhanaan. Tapi tidak hanya kesederhanaan saja tapi juga kekeluargaan.

5. Lakon Cafe

Lakon artinya peran utama. Lewat lakon cafe, makna yang diambil adalah harapan kopimu jadi peran penting di hidup penikmatnya. 

Biasanya orang jawa akan bilang lakon menange keri. Artinya peran utama menang terakhir. Seperti pada film-film kebanyakan. 

Nama Usaha Yang Bagus Dan Artinya

Pemilihan nama usaha memang memerlukan proses brainstorming yang tidak sebentar. Ini penting untuk memperoleh nama usaha yang bagus.

Kali ini kami juga akan memberikan sedikit inspirasi tentang nama usaha yang bagus dan artinya. Yuk kita coba simak.

1. Megah Cafe

Dari namanya aja udah ketahuan tuh artinya apa. Kamu yang memilih nama ini pasti berharap usahamu sukses besar.

Meskipun terlihat biasa, nama megah cafe ini cukup menarik. Itu karena namanya sangat familiar.

2. Miracle Cafe

Kamu pasti ingin mendapatkan keajaiban dalam setiap usahamu. Cobalah pakai nama miracle cafe ini. Karena nama adalah doa.

3. Giovani Cafe

Giovani berasal dari bahasa itali yang artinya anugrah. Gimana, keren kan namanya apalagi kalo pas udah tau artinya.

4. Champion Cafe

Nama ini bisa nih dibuat timeline "kafenya para juara". Seperti arti dari kata champion yaitu juara.

5. Fresh Cafe

Nama fresh cafe ini harapannya bisa memberikan kesegaran bagi pengunjungnya. Fresh cafe terinspirasi dari nama produk sirup.

Masih banyak pilihan nama usaha yang bagus beserta artinya yang bisa kamu cari di berbagai sumber. 

Nama Cafe Islami

Nama cafe tidak hanya sebagai identitas suatu cafe saja. Di sana juga terkandung harapan-harapan dan doa-doa. Bagi kamu yang memang sesuai, nama cafe islami ini bisa dijadikan rujukan untuk menamai cafe kamu.

1. Turkuaz Cafe

Turkuaz cafe mungkin bisa kamu pilih jadi nama cafemu. Arti turkuaz adalah batu permata pirus. Batu ini punya kecantikan dari warnanya. 

Filosofi dari turkuaz cafe bisa diartikan sebagai kecantikan yang akan menarik para konsumenmu. Gimana menarik bukan.

2. Sulaiman Cafe

Tentu sudah pada tau dong ya kalo dulu pernah ada raja yang bijaksana bernama Sulaiman. Nah, nama itu kayaknya bisa kamu jadikan nama cafemu loh.

Sulaiman cafe yang terinspirasi dari kebijaksanaan-kebijaksanaan nabi Sulaiman kala itu. Harapannya kamu juga bisa bijaksana dalam mengelola cafe sehingga cafe selalu dicari para konsumen.

3. Abunawas Cafe

Abunawas adalah tokoh teologi Muslim yang sangat terpandang. Beliau lihai dalam bersastra juga. Nama tokoh inspiratif ini bisa kamu jadikan nama cafe kamu. Abunawas cafe, keren.

Kamu juga bisa nih menambah koleksi karya sastra ala Abunawas agar semakin kental nih konsep cafe kamu selaras nama cafenya.

4. Ariij Cafe

Nama cafe Islami ini sangat pas buat kamu yang memang konsen pada bisnis kopi arabika. Iya, karena arti dari Ariij adalah bau yang wangi.

Sesuai namanya, ariij cafe hanya menyajikan kopi-kopi berkualitas yang salah satu indikatornya adalah wangi aromanya. Apalagi kalo bukan kopi arabika.

5. Asjad Cafe

Asjad artinya emas, kita tau sendiri bahwa emas merepresentasikan arti mewah. Jadi, kalo kamu ingin membangun konsep luxury pada cafemu, nama ini sangat cocok.

Inspirasi Nama Cafe Bahasa Perancis

Bahasa Perancis mempunyai pola kata yang unik sehingga akan mudah membuat orang penasaran. Nama cafe bahasa Perancis ini sangat direkomendasikan untuk kamu coba sebaga nama cafe.

1. Magnifique Cafe

Artinya adalah cafe megah. Magnifique cafe sangat pas untuk kamu yang memang punya harapan besar memiliki bisnis kopi yang sukses.

2. Prospere Cafe

Nama prospere cafe merupakan doa agar bisnis kamu lancar dan membuat kamu sejahtera. Ini sesuai dengan arti dari prospera yang artinya sejahtera.

3. Gagnant Cafe

Gagnan mempunyai arti yang sama dengan champion yang artinya pemenang. Siapa yang nggak mau kemenangan? Semua pasti ingin dong merasakan kemenangan.

Gagnan cafe bisa menjadi suatu nama cafe yang akan membuat para pelanggan tidak akan pernah melupakan cafemu.

4. L'amour Cafe

Dalam bahasa Perancis L'amour artinya cinta. Ciye.. ciye cinta. Nama ini bisa banget kamu gunakan untuk mengonsep cafe khusus untuk para muda mudi ya.

5. Authentique Cafe

Kamu orang yang idealis? Hmmm, nama authentique cafe akan sangat cocok untuk usahamu. Artinya adalah otentik. Kamu pasti sudah tau kalo otentik artinya asli dan apa adanya.

Dari semua nama cafe shop yang sepintaskopi rekomendasikan mungkin sudah ada yang sudah dipakai. Tapi kamu juga bisa riset kira-kira mana nama coffee shop yang belum dipakai. 

Baca juga : Berapa Biaya Francise Kopi Kenangan?

Untuk nama coffee shop yang belum dipakai silahkan dipakai kalo memang cocok ya. 

Nama Cafe Unik Di Dunia

1. Knoll Ridge

2. The Cake

3. Plain Vanilla

4. Zapangi Cafe

5. Ki Cafe

6. Kopenhagen Cafe

7. Vogue Cafe

8. New York Cafe

9. Cafe Florian

10. Cafe De La Paix

Sahabat ngopi semua rekomendasi ide nama cafe dan artinya ini semoga bisa membantu kamu yang lagi cari nama yang pas. Semoga membantu ya.

Referensi

https://www.99.co/blog/indonesia/nama-toko-yang-bagus/

https://patendo.com/nama-olshop-onlineshop/

https://republika.co.id/

https://sharingconten.com/

https://seuramoeaceh.com/

https://www.qraved.com/

https://finance.detik.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Berapa Sih Kandungan Kafein Pada Kopi?

Sumber : https://nationalgeographic.grid.id/ Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi, semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini kita akan bahas kopi dari sudut pandang sains lagi nih, khususnya untuk topik kandungan kafein pada kopi. Tentu sahabat ngopi sudah tahu ya, kopi tidak bisa dijauhkan dari yang namanya kafein. Salah satu senyawa kopi ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk setiap sahabat ngopi loh. Tapi ada syaratnya, manfaat ini bisa terasa jika sahabat ngopi tidak berlebihan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kafein. Yuk Bahas Tuntas Kandungan Kafein Pada Kopi Setiap sahabat ngopi pasti mempunyai tujuan yang berbeda-beda saat ngopi. Ada yang ingin mendapatkan fokus selama bekerja atau mencari manfaat kesehatan lainnya dari kopi. Manfaat ini salah satunya disebabkan oleh kandungan kafein di dalam kopi. Makin penasaran kan ya, yuk kita bahas satu per satu tentang kafein di dalam kopi. 1. Kandungan Kafein Pada Secangkir Kopi Sampa

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa Bar