Langsung ke konten utama

Lakukan Ini, Usaha Minuman Kopi dan Coklat Pasti Sukses

Membayangkan Menulis di Blog dengan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), Gimana Rasanya?

Jaringan 4G LTE-nya pasti buat kita nyaman berinternet, nulis jadi lebih fleksibel tanpa batas, dan ikut workshop online juga jadi lebih efektif.

Baru-baru ini ASUS merilis produk laptop keluaran terbarunya yang mengusung jaringan 4G LTE sebagai senjata pamungkasnya untuk memperlancar koneksi para pengguna terlebih yang tidak mempunyai akses wifi. Inilah dia ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402), laptop bisnis dari ASUS. 

ASUS ExpertBook B3 Flip
Sebagai seorang blogger yang selalu menginginkan hasil maksimal saat menulis (perfeksionis ceritanya), saya mulai tertarik dengan salah satu produk gadget terbaru keluaran ASUS ini. Kenapa bisa tertarik dengan produk ini? 

Itu karena banyaknya fitur-fitur unggulan yang bisa saya gunakan untuk keperluan penulisan konten di blog saya. Produk ini menawarkan hal yang berbeda dari yang lainnya. Dan pengalaman itulah yang sampai saat ini masih saya tunggu dengan sabar sampai detik ini.

ASUS ExpertBook B3 Flip

Ya, pengalaman untuk menjajal melakukan brainstorming sekaligus riset menggunakan laptop 4 G LTE ini. Pastinya akan sangat menyenangkan karena fitur-fiturnya yang canggih dan sangat sesuai dengan kebutuhan saya untuk membuat konten berkualitas di blog.

Sebelum mulai menulis, saya akan melakukan riset kecil-kecilan pada web-web yang  tersedia. Tujuannya agar data dapat terkumpul dengan baik sehingga konten terasa lengkap saat dibaca. Karena waktu para pembaca sangat berharga, jadi konten yang dihasilkan juga harus bermanfaat.

Sayangnya laptop lama saya selalu lemot dalam melakukan searching sehingga ini sangat menguras waktu. Seringkali ini menjadi faktor penghambat konten selesai tepat waktu sesuai target. Alhasil konten yang diproduksi selalu terlambat.

Hal ini tidak akan terjadi apabila saya menggunakan produk dari ASUS keluaran bulan Juni tahun 2022 ini karena sudah dilengkapi oleh 4 G LTE dapat dipastikan koneksi aman dari gangguan. 

Inspirasi Terus Mengalir Deras dengan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

Tidak hanya kopi, coklat dan berbagai minuman lainnya yang bisa jadi sumber inspirasi tapi gadget yang kita gunakan untuk menulis juga bisa mengambil peran penting di dalamnya. Dengan menggunakan ASUS ExpertBook B3 Flip saya yakin menemukan banyak inspirasi yang tidak terduga. 

Ada fitur pada laptop yang memungkinkan saya untuk melakukan multitasking dengan laptop ini. Seringkali saat menulis saya harus mendengarkan musik agar ide-ide dapat keluar dengan sendirinya. Tentu saja hal tersebut membutuhkan kemampuan multitasking dari gadget.

Namun, dengan spesifikasi RAM mencapai 16 GB (bisa diupgrade sampai 48 GB), kemampuan ASUS ExpertBook B3 tidak perlu lagi diragukan lagi. Sebab, semakin besar ukuran RAM suatu perangkat akan berpengaruh terhadap kecepatan kinerja perangkat itu sendiri. 

Apalagi ditambah dengan fitur layarnya yang fleksibel mampu dilipat hingga 360 derajat dan dilengkapi kamera 13 mega piksel pasti akan memudahkan saya nantinya jika ingin mengambil gambar kopi yang saya pesan. Bahkan kamera pada laptop ini tidak hanya satu tapi ada dua. 

Saya selalu punya keyakinan bahwa aktivitas menulis sejatinya bisa dilakukan dimana saja. Dan ASUS ExpertBook juga seakan berkata hal yang sama. Produk dari ASUS yang satu ini juga memiliki bobot yang ringan sehingga sangat mudah dibawa kemana mana.

Kurang lebih bobotnya tidak mencapai 2 kilogram tepatnya 1,6 kilogram sehingga sangat ringan dan praktis juga mengingat tampilan dari segi dimensi yang relatif slim dan enak dilihat. 

Saya bebas membawanya ke tempat-tempat yang pas dan memberikan suntikan inspirasi dikala membutuhkannya. Selain itu desain yang digunakan juga minimalis, tidak terlalu ramai namun elegan. 

Sangat cocok untuk dijadikan alat kerja kantoran dan berbagai kegiatan lainnya, termasuk menulis pastinya. Apalagi untuk pekerja yang membutuhkan level mobilitas dan kreativitas tinggi, produk ini sangat pas.

ASUS ExpertBook B3 Flip

ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) Menjaga Kesehatan Mata 

Lamanya waktu menulis menjadikan mata harus terus menatap layar laptop dalam rentang waktu cukup lama. Saya bisa berada di depan laptop hingga lebih dari 5 jam. 

Jika tidak menggunakan laptop khusus maka kesehatan mata bisa terganggu dan biasanya diawali dengan terasa pedih dan panas di mata. Tentu saya tidak ingin mengalami ini terus menerus.

Namun, ASUS ExpertBook punya solusinya, dengan mengantongi sertifikasi Low-Blue Light dari TUV Rheinland menjadikan gadget ini ramah di mata. Jadi saya sudah tidak perlu khawatir lagi saat berada di depan laptop dalam waktu yang lama. 

Tidak hanya nyaman di mata, grafis yang ditampilkan juga ciamik punya, gambar yang ditampilkan sangat enak dipandang. Ini karena warna pada gambar di layar sudah cukup vibrant dengan tingkat saturasi yang terukur tepat. Jadi secara visual sudah tidak perlu lagi diragukan ya.

Fitur tersebut akan sangat membantu saya saat memilih gambar-gambar guna keperluan penulisan blog. Sebab seringkali dalam penulisan blog juga memerlukan gambar dengan komposisi warna yang menarik agar menjadi daya tari bagi para pembaca.  

ASUS ExpertBook B3 Flip
Kenyamanan Saat Mengasah Skill dengan ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402)

Sebagai seorang penulis blog maka kompetensi juga harus ditingkatkan terus menerus seiring dengan berjalannya waktu. Entah itu berkaitan dengan teknik penulisan, pencantuman gambar, dan segala teknik yang berkaitan dengan SEO harus selalu diupgrade.

Sebab perubahan itu sangat cepat terjadi maka perlu terus menerus dilakukan pengembangan secara terus menerus. Sehingga saya membutuhkan sebuah laptop dengan fitur pendukung pertemuan secara online.

Kabar baiknya ASUS ExpertBook B3 Flip punya fitur tersebut.  Dilengkapi dengan kamera berkualitas HD mencapai 720p yang letaknya di atas layar menjadikan setiap pertemuan online jadi lebih berwarna apalagi memiliki resolusi sebesar 13 mega piksel dan koneksi 4 G LTE. 

Camera sudah dilengkapi dengan penutupnya (privacy shutter) sebagai proteksi dari pihak-pihak yang kurang bertanggungjawab. Kualitas speaker dan microphone yang digunakan juga bagus apalagi dilengkapi kecerdasan  dari Cortana, bisa tanya apa saja.

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B3 Flip (B3402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Tentu saja ini akan membuat aktivitas menulis lebih produktif karena laptop akan bekerja secara efektif. 

Baiklah jadi inilah perkenalan singkat mengenai harapan kecil saya sebagai penulis untuk memiliki laptop ASUS ExpertBook B3 Flip. Sampai akhir tulisan ini saya bisa membayangkan nyamannya menggunakan laptop tersebut untuk menulis konten blog. Saya yakin kamu juga kan. 

Referensi

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Work/ExpertBook/ExpertBook-B3-Flip-B3402-11th-Gen-Intel/

https://www.handikoo.com/2022/06/blog-writing-competition-asus-expertbook.html?m=1


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m

Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Pengen tau apa aja produk best seller kopi kenangan . Ini dia, sepintaskopi.com bakalan bahas tentang itu nih. Kopi kenangan yang sudah berdiri sejak tahun 2017 mempunyai berbagai produk yang sangat menarik untuk dicoba. Produknya ada yang menu kopi maupun non kopi. Baca juga :  Berapa Biaya Francise Kopi Kenangan? Tanpa berlama-lama lagi, yuk bahas tentang produk best seller kopi kenangan.  Produk Best Seller Kopi Kenangan Sebenarnya apa aja sih produk best seller kopi kenangan yang banyak diminati anak milenial. Ini dia produknya. 1. Kopi Kenangan Mantan Nama produk yang familiar membuat kopi kenangan mantan sangat mudah diingat oleh para konsumennya. Selain namanya yang mudah diingat rasanya pun enak. Kopi kenangan mantan dibuat dari kopi espresso dicampur dengan susu dan ditambah dengan gula aren asli. Tara terciptalah kopi kenangan mantan yang bakal menghapus rasa dahagamu dan kantukmu. Kombinasi antara kopi, susu, dan gula aren sangat pas. R