Langsung ke konten utama

Berapa Harga Kopi Indocafe 1 Renceng? Simak Di Sini

Yuk Cari Tahu Kandungan Kopi Espresso dan Tips Dietnya Ala Pecinta Kopi

Gambar oleh Ryan McGuire dari Pixabay

Sepintaskopi.com-Kopi espresso menawarkan kenikmatan hakiki secangkir kopi ala Italia yang tersaji secara cepat dan tepat. Konsistensi rasa yang dibangun dengan parameter yang tepat menghasilkan espresso berkualitas. 

Tapi, ada satu hal yang menarik untuk dikulik tentang espresso ini. Satu hal itu adalah kandungan yang terdapat pada secangkir si kopi hitam nan modern ini. Penasaran? Yuk, kita simak bersama uraian berikut.

Kandungan Gizi dalam Secangkir Kopi Espresso 

Satu cangkir kopi espresso mengandung hanya kalori dan kafein. Untuk lebih jelasnya berikut sepintaskopi.com sajikan untuk kamu. 

1. Kalori

Dilansir dari hellosehat.com, kalori yang terkandung dalam secangkir kopi espresso one shot sebanyak 5 miligram. Tidak terlalu banyak bukan. Jumlah kalori bisa membantu menambah berat badan, namun jika dalam takaran sedikit tidak akan berdampak signifikan.

Satu gram sama dengan empat kalori, jadi lima miligram sama dengan berarti 0,008 kalori. Perlu diketahui jika rata-rata kebutuhan kalori per hari untuk laki-laki dewasa adalah 2.500 kalori sedangkan perempuan dewasa mencapa 2.000 kalori. 

Bisa disimpulkan di sini untuk memenuhi kebutuhan kalori dengan menggunakan kopi kamu butuh minum espresso sebanyak 312.500 cangkir. Faktanya itu tidak mungkin dilakukan. Buat kamu pencinta kopi, khususnya espresso jangan khawatir, kopi ini tidak akan buat kamu jadi gendut kok. 

2. Kafein

Kafein selalu menjadi kandungan utama yang selalu ada dalam secangkir kopi meskipun itu adalah sebuah kopi zero cafein. Sama halnya dengan kopi-kopi lainnya, espresso tidak luput dari kafein. Secangkir kopi espresso mengandung 80-120 miligram kafein.

Apabila kafein dikonsumsi dalam jumlah yang normal, maka akan mengurangi resiko kepikunan. Kafein juga membantu kamu untuk lebih aktif saat melakukan aktivitas yang membutuhkan fokus dan energi yang tidak sedikit.

Tips Minum Kopi Espresso untuk Diet

Kopi espresso yang rendah kalori memang tepat untuk kamu pecinta kopi yang sedang diet. Nah, ini dia nih tips diet ala sepintas kopi khusus buat para kopi lovers.

1. Batasi Jumlah Minum Kopi per Hari

Meskipun memiliki kandungan kalori yang sedikit bukan berarti kamu bisa seenaknya minum bercangkir-cangkir kopi espresso ya. Ingat sesuatu yang berlebihan tidaklah baik.

2. Tidak Perlu Menambahkan Gula dan Susu

Kalau yang satu ini wajib dilakukan ya. Minum kopi espresso tanpa menambahkan gula tujuannya untuk mengurangi resiko diabetes mengingat sudah banyak makanan yang mengandung gula. Cukup yang lain saja ya yang ditambah gula, kopi jangan.

Susu juga mengandung lemak yang bisa memicu penambahan berat badan. Selama masa diet disarankan untuk tidak menambah susu pada kopimu. 

Untuk kamu yang belum mampu minum kopi tanpa susu. Coba ganti susu sapi dengan susu kedelai ya.

3. Puasa Cemilan sebagai Teman Ngopi

Buat kamu yang suka ngopi sambil ditemani cemilan-cemilan manis. Mulai sekarang bisa dikurangi dulu ya. Pada cemilan kamu itu terdapat kandungan kalori yang bisa menambah berat badan kamu.


Referensi :

https://www.cigna.co.id/health-wellness/empat-jenis-kopi-untuk-sukseskan-diet

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/11/201058320/mana-yang-lebih-buruk-lemak-atau-gula?page=all



 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m