Langsung ke konten utama

Lakukan Ini, Usaha Minuman Kopi dan Coklat Pasti Sukses

Contoh Usaha Warung Kopi Modern di Indonesia

usaha warung kopi modern, Konsep warung kopi sederhana, Tempat strategis untuk usaha warung kopi
Gambar oleh Maria Teresa Martínez dari Pixabay dan Canva

Sepintaskopi.com - Usaha warung kopi modern semakin mengalami perkembangan sampai saat ini. Pemanfaatan teknologi digital menjadi pilihan utama bagi para pelaku usaha kopi kekinian tersebut. 

Mereka berlomba-lomba menyajikan menu kopi maupun non kopi berkualitas tinggi. Dan juga cita rasa yang menggugah selera yang disesuaikan dengan keinginan para penikmat kopi.

Kopi dikombinasikan dengan berbagai bahan-bahan yang bisa menarik bagi konsumen. Misalnya percampuran kopi dengan gula aren, coklat, alpukat, jeli, boba, dan masih banyak lagi lainnya.

Strategi ini juga didukung dengan pemilihan lokasi dan desain yang instagramable. Tentunya ini  menambah daya tarik dari suatu warung kopi. Jadi sudah siap untuk usaha warung kopi modern?

10 Contoh Usaha Warung Kopi Modern di Indonesia

Sebelum memutuskan untuk membuka usaha warung kopi modern kamu perlu belajar dari usaha-usaha yang sudah maju. Tujuannya untuk mempelajari faktor-faktor kemajuan tersebut.

Kemajuan yang dicapai suatu usaha pasti memiliki latar belakang dan strategi tersendiri. Dari sinilah kamu bisa mempelajarinya dan mungkin bisa menerapkannya pada usaha kamu nantinya.

Belajar dari usaha yang sudah sukses adalah suatu hal yang biasa. Agar kamu tidak melakukan kesalahan yang berakibat pada kebangkrutan bisnis, tentu kamu tidak mau mengalami itu.

Sepintaskopi akan menguraikan sebanyak 10 contoh usaha warung kopi modern di Indonesia yang bisas kamu pelajari. Berikut 10 contoh usaha tersebut dan selamat belajar sahabat ngopi.

1. Usaha Warung Kopi Modern dengan Kebun Berumput (Masagi Koffee)

Warung kopi ini menawarkan suasana yang berbeda dari yang lainnya. Di sini para pengunjung dimanjakan dengan taman berumput dengan suasana yang menyejukan.

Ini adalah masagi koffee sebuah tempat menikmati kopi dengan kebun berumput yang ada di dataran tinggi. Inilah yang membuat udara di sini masih sejuk dan asri.

Karena menawarkan suasana yang nyaman, masuk akal jika harga yang dibanderol di sini cukup tinggi. Namun, itu semua layak mengingat kenikmatan yang akan dirasakan oleh pengunjung.

Jika kamu ingin mengunjungi masagi koffee bisa datang ke Bandung, tepatnya di Ciumbuleuit. Kamu bisa mengunjungi pada pukul 8 pagi dan pulang sebelum tutup dijam 10 malam. 

Salah satu usaha warung kopi modern di Bandung ini mengusung konsep outdoor cafe. Hal ini tepat karena didukung oleh kondisi udara yang sejuk sehingga sangat pas untuk mengisi waktu santai.

Tidak hanya bersantai buat kamu yang ingin mencari inspirasi atau ide-ide terkait kerjaan atau bisnis bisa banget kunjungi massagi koffee. Pemandangan taman yang indah akan menjernihkan pikiran.

Untuk masalah menu khususnya kopi, masagi koffee menyediakan cappucino yang mantap. Rasanya sangat pas karena tidak terlalu banyak susunya dan rasa kopi masih bisa dirasakan.

2. Usaha Warung Kopi Modern dengan Konsep Instagramable (Ruckerpark Coffee and Culture)

Ini dia usaha warung kopi modern yang mengusung konsep tidak biasa. Di sini pengunjung mendapat dua pilihan area indoor dan outdoor. Selain menikmati menu pengunjung disajikan streetwear.

Jangan salah itu bukan hanya sebagai pajangan tapi juga dijual. Konsep ini sangat pas untuk anak-anak muda apalagi didukung dengan interior berupa atap transparan. Sangat unik bukan konsepnya.

Warung kopi ini sangat pas buat kamu yang suka nongkrong santai. Tapi kalau pas musim hujan disarankan milih yang indoor saja. Biasanya jika hujan datang, outdoor bubar dengan sendirinya.

Selain tempat nongkrong yang asyik, ruckerpark coffee and culture juga bisa digunakan sebagai tempat mengerjakan tugas dan kerjaan. 

Warung kopi modern ini ada di Bandung, tepatnya di Pasir Paliki. Kamu bisa mengunjunginya dari jam 9 pagi sampai jam 11 malam. Tenang saja tempat parkirnya luas baik mobil maupun motor.

Menu-menu favorit dari ruckerpark coffee and culture yaitu cold white, coffee rum raisin, white brew dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa mencoba menu makanannya yang nikmat.

3. Usaha Warung Kopi Modern dengan Rasa Amerika (Starbucks)

Starbucks terkenal dengan pelayanannya yang ramah. Saat pengunjung memasuki kedai mereka akan disambut senyum barista starbucks yang langsung menanyakan menu yang ingin dinikmati.

Bahkan, saat kamu pertama kali mengunjungi cafe ini barista akan memberikan arahan dengan ramah. Hal ini akan membuat pengunjung merasa nyaman saat membeli produk di sini.

Usaha kopi asal negeri Paman Sam ini juga memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Mereka menggunakan sedotan dengan bahan organik. Sedotan tersebut dapat diuraikan di tanah.

Starbucks memiliki beberapa pilihan ukuran cup yaitu tall, grande, dan venti. Tall adalah ukuran kecil, grande ukuran medium, dan venti ukuran besar.

Meskipun harga menu di sini cukup menguras kantong, tapi sangat sepadan dengan pelayanan dan kualitas produk yang dinikmati. Ada banyak pilihan menu baik kopi dan non kopi yang ada.

Salah satu usaha warung kopi modern ini sudah tersebar di kota kota besar di Indonesia. Kamu hanya tinggal browsing di internet dan langsung menemukan lokasi terdekat dari daerah kamu. 

4. Usaha Warung Kopi Modern Sukses Merebut Perhatian Milenial (Janji Jiwa)

Janji jiwa tidak hanya menyediakan menu kopi yang nikmat tapi juga menu non kopi. Menu ini dinilai menjadi salah satu andalan dari janji jiwa yaitu jiwa toastnya.

Sandwich ala janji jiwa memiliki rasa yang menggugah selera. Khususnya bagi kamu pecinta sandwich, burger dan kawan-kawannya bisa mencoba menu ini karena enak.

Bisnis kopi tidak melulu tentang kopinya tapi juga pengembangan menu lain. Janji jiwa bisa melakukannya. Mereka melakukan improvisasi dan akhirnya mendapatkan menu baru ini.

Ini bisa menjadi salah satu pembelajaran berharga buat kamu yang ingin membuka usaha warung kopi modern. Jangan berhenti melakukan improvisasi karena itu akan menjaga bisnis kamu.

Tidak hanya soal menunya, janji jiwa merupakan salah satu usaha kopi dengan jumlah franchise yang banyak di Indonesia. Mereka melakukan itu untuk mewujudkan visi perusahaan.

Ekspansi memerlukan dana yang tidak sedikit, namun mereka berhasil melakukannya. Itu menunjukan bahwa brand mereka dapat dipercaya lewat rekam jejak selama ini.

Franchise kopi janji jiwa sudah ada di seluruh Indonesia dari Pulau Sumatera sampai Papua. Berbekal nama brand janji jiwa berhasil menarik hati para pelaku usaha lainnya.

5. Usaha Warung Kopi Modern dengan Menu Andalan Avocatto (Kopi Kulo)

Avocatto, salah satu menu andalan dari kopi kulo. Minuman ini terdiri atas jus alpukat, satu scop es krim vanila/coklat, dan espresso. Semuanya disajikan dalam satu gelas.

Menu ini dipopulerkan oleh kopi kulo sekaligus menjadi menu kopi andalan. Bahkan sempat viral di sekitar tahun 2017/2018. Kamu yang belum terbiasa minum kopi bisa cobain ini dulu.

Untuk es krim yang ditawarkan terdapat dua varian rasa yaitu coklat dan vanila. Keduanya bisa dicoba dan rasakan kenikmatan dan kesegarannya, cocok diminum saat hawa panas.

Kopi kulo berhasil mengangkat salah satu produknya lewat media sosial. Mereka memaksimalkan promosi produk tersebut sehingga penikmatnya semakin mengenal avocatto.

Keberhasilan kopi kulo dalam mengangkat suatu produk yaitu avocatto bisa kamu contoh. Di zaman digital ini pemanfaatan media sosial sangat berpengaruh terhadap keberhasilan promosi.

Baca juga: Berbagai Pilihan Harga Kemitraan Kopi Janji Jiwa

Sama seperti janji jiwa, kopi kulo juga menawarkan kerjasama berupa franchise. Saat ini franchise kopi kulo sudah banyak terdapat di tanah air. 

6. Usaha Warung Kopi Modern dengan Donat sebagai Temannya (J.CO Donuts and Coffee)

Usaha yang didirikan oleh Johny Andrean ini menawarkan menu donat, kopi, dan yoghurt yang bisa kamu nikmati. Kopi selalu dinikmati dengan teman-temannya dan salah satunya donat.

Usaha warung kopi modern tersebut mencoba melakukan ekspansi juga dengan membuka kerjasama berupa waralaba. Ritel J.Co Donuts and Coffee ini sudah tersebar di tanah air.

Donat yang ada di J.Co mempunyai banyak varian rasa yang bisa dipilih sesuai selera. Ada Mango Blitz, Jacky Chunk, Black Jack, Sugar Ice, Crunchy Crunchy, Glazzy, dan masih banyak lagi lainnya.

Selain donat ada juga menu minuman kopinya yaitu Jcoccino Uno, Jcoccino Due, dan Jcoccino Tre. Tidak hanya kopi saja ada juga minuman coklat dan thai tea yang bisa menjadi pilihan. 

Brand J.Co menawarkan produk donat premium, kamu bisa menilainya sendiri dari segi toping dan si donat itu sendiri. Mereka konsisten membuat produk berkualitas tinggi.

Sedangkan dari sisi pelayanan mereka cenderung memberi kemudahan kepada para pelanggan. Tempat yang mereka sediakan juga nyaman dengan sofa empuk dan pendingin udara.

Ini menunjukan J.Co mampu secara konsisten mempertahankan kualitas produk dan layanannya. Serta jelas sasaran pasarnya yaitu masyarakat kelas ekonomi menengah ke atas.

7. Usaha Warung Kopi Modern dengan Status Unicorn (Kopi Kenangan)

Bisnis kopi Edward Tirtanata ini berhasil menyabet status unicorn setelah mencapai nilai valuasi sebesar 1 miliar US dolar. Bisnis yang dirintis 2017 ini sudah mampu bersaing di tingkat regional.

Status ini diraih berkat bantuan pendanaan yang diketuai oleh Tybourne Capital Management serta investor lainnya. Bantuan mencapai lebih dari 90 juta dolar, tentu ini didapat karena kerja keras tim.

Dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun kopi kenangan telah membuktikan diri bertahan dari setiap gempuran. Eksistensi brand lokal ini patut diapresiasi.

Kucuran dana ini akan membuat kopi kenangan semakin dikenal dikawasan Asia Tenggara dan dapat memperbesar peluang usaha di luar Indonesia. Ini tentu kabar yang menggembirakan.

Karena selama ini brand lokal khususnya dibidang F & B selalu dipandang sebelah mata. Tapi kali ini brand kopi kenangan menunjukan jika brand lokal juga bisa bersaing dengan menjanjikan.

Bahkan, saat ini brand yang menaungi kopi kenangan juga berkecimpung dalam bisnis kuliner lainnya. Mereka mencoba peruntungan pada sajian roti dan juga ayam.

Keberanian ini bisa menjadi sebuah pembelajaran berharga buat kamu yang ingin membuka usaha warung kopi modern. Bekerja keras dan terus melakukan inovasi itu suatu hal yang penting.

Ada satu nasihat baik dari Edward Tirtanata tentang Y.O.L.O, dia mengasosiasikannya untuk selalu melakukan yang terbaik karena hidup hanya sekali. Pilih pilihan mulia untuk mengisi hidup kamu.

8. Usaha Warung Kopi Modern dengan Konsep Kekinian (Cetroo Coffee)

Mengusung desain yang minimalis yang digemari oleh anak muda saat ini. Cetroo coffee berhasil eksis hingga saat ini dengan menawarkan berbagai menu-menu pilihan.

Ada menu kopi dan menu non kopinya. Menu kopi yang bisa kamu nikmati antara lain avogado, americano, dan coffee cheese. Sedangkan menu non kopinya ada matcha dan regal yang enak.

Meskipun menggunakan konsep desain yang minimalis usaha warung kopi modern ini sangat instagramable dengan warna dominan serba white. Jadi kamu bisa foto-foto juga di sana.

Cetroo coffee juga menawarkan kerjasama berupa franchise. Kelebihan franchise usaha warung kopi modern ini adalah dari segi pemilihan lokasinya.

Jadi kamu akan diberikan panduan untuk memilih lokasi franchise yang paling tepat. Ingat lokasi bisnis juga mempengaruhi kesuksesan bisnis kamu, jadi ini sangat penting untuk dipertimbangkan. 

Selain itu akan ada juga training agar kamu siap nantinya untuk menjalankan bisnis tersebut. Tenang saja akan ada tim yang membantu kamu mengembangkan bisnis ini saat menemui berbagai kendala.

Kamu juga akan dibekali media sosial khusus sebagai media marketing yang proper untuk franchise cetroo coffee. Cara ini bisa kamu pelajari kelak saat menjalankan usaha warung kopi.

9. Usaha Warung Kopi Modern dengan Menu Kopi dan Kelapa (Kopi Yor)

Kelapa kopyor merupakan produk hasil budidaya kelapa yang mengalami kelainan. Tapi kelainan ini justru menambah nilai jual dari buah kelapa itu sendiri. Inilah yang disebut kelapa kopyor. 

Saat ini Kopi Yor memanfaatkan kelezatan dari kelapa kopyor yang dikombinasikan dengan kopi. Lembutnya rasa kelapa kopyor dipadukan dengan kopi akan menambah citarasa kopi jadi unik.

Kopi Yor mulai berproduksi sejak tahun 2018, sampai saat ini sudah ada lebih dari 100 outlet yang beroperasi di seluruh Indonesia. Dan akan mengalami pertambahan selalu selanjutnya.

Menggunakan produk kelapa kopyor berkualitas menjadikan konsistensi rasanya terjamin. Selain menggunakan kelapa yang berkualitas, biji kopi yang dipilih juga tidak sembarangan.

Tidak hanya menu kopi saja, ada berbagai macam menu non kopi yang disediakan di Kopi Yor. Ada boba series, banana series, liter series, dan butterscotch series.

Salah satu usaha warung kopi modern yang lahir di Kota Jakarta ini berani melakukan inovasi minuman kopi. Mereka adalah pelopor yang mencampurkan kopi dan kelapa kopyor.

Siapa sangka inovasi tersebut mampu mewarnai industri kopi yang saat ini sangat ramai dilakoni. Dari hal ini kita bisa belajar bahwa inovasi produk itu sangat diperlukan untuk dilakukan.  

10. Usaha Warung Kopi Modern Serba Rasa Coklat (Co.Choc)

Rasa coklat merupakan rasa yang cukup banyak digemari oleh berbagai kalangan. Manisnya coklat membuat banyak orang ketagihan untuk menyantapnya setiap saat.

Kini ada usaha warung kopi modern yang menyediakan berbagai rasa coklat, yaitu Co. Choc. Di sini kamu bebas memilih menu minuman rasa coklat yang dipadukan dengan berbagai varian.

Bagi kamu pecinta minuman coklat tentu saja ini adalah tempat yang ingin kamu kunjungi. Beberapa menu  yang dapat dipilih antara lain signature dark chocolate, classic chocolate, dan sebagainya.

Tersedia empat seri yang bisa dipilih yaitu seri coklat, boba, ovaltine, dan moka. Kamu bisa memilih sesuai selera. Meski bukan termasuk warung yang menyediakan kopi tapi kedai ini punya keunikan.

Mereka bisa membaca peluang besar dari menu coklat yang diangkat. Siapa yang tidak mengenal rasa coklat. Mereka hanya perlu melakukan branding untuk mengangkat produk yang ditawarkan.

Contoh Konsep Warung Kopi Sederhana

Minimalis itu adalah kata yang mewakili kesederhanaan konsep dari suatu kedai. Konsep warung kopi sederhana bukan berarti dilakukan secara asal-asalan ya, perlu berbagai pertimbangan.

Seperti pertimbangan untuk memilih warna yang cocok. Warna cukup penting untuk dipertimbangkan dalam membangun usaha warung kopi modern juga, cukup gunakan satu warna.

Pemilihan satu warna mempertegas kesan minimalis yang ingin dibangun. Sehingga benar-benar terealisasi konsep warung kopi sederhana dari segi pewarnaan.

Begitu juga dengan pemilihan interior yang warnanya senada dengan warna ruangannya. Ini juga akan memperkuat kesan minimalis yang ingin dibangun.

3 Contoh Konsep Warung Kopi Sederhana

Membangun konsep warung kopi sederhana dapat dilakukan diberbagai pilihan tempat, salah satunya di rumah kamu sendiri. Kamu bisa memanfaatkan ruangan yang luas secara maksimal.

Berikut kami sajikan 3 contoh konsep warung kopi sederhana yang dapat diaplikasikan pada usaha warung kopi modern kamu.

1. Garasi di Rumah Jadi Konsep Warung Kopi Sederhana

Garasi rumah seringkali menjadi tempat yang kurang produktif karena hanya digunakan untuk memarkir kendaraan. Kamu bisa memanfaatkan ruangan tersebut sebagai warung kopi.

2. Konsep Warung Kopi Sederhana di Halaman Belakang

Jika kamu mempunyai halaman belakang yang cukup luas bisa memanfaatkannya sebagai warung kopi. Maksimalkan ruang tersebut dengan berbagai pilihan interior yang sesuai.

3. Konsep Warung Kopi Sederhana Keliling

Pilihan ini cocok buat kamu yang tidak memiliki space memungkinkan di rumah yaitu dengan berkeliling. Kamu bisa menggunakan motor, mobil maupun sepeda untuk menjajakan kopi.

Contoh Tempat Strategis Untuk Usaha Warung Kopi

Dalam memilih lokasi usaha harus mempertimbangkan beberapa hal penting. Hal ini karena sebaik-baiknya produk yang kamu tawarkan jika lokasinya sulit dijangkau akan susah juga majunya.

Maka perlu memilih tempat strategis untuk usaha warung kopi. Tujuannya agar usaha kamu cepat berkembang karena lebih mudah dikenal oleh konsumen yang datang.

Dimana Tempat Strategis untuk Usaha Warung Kopi?

Setiap usaha apapun yang dijalankan pasti akan membutuhkan lokasi yang strategis. Tempat strategis untuk usaha warung kopi juga sangat dibutuhkan agar kamu lebih cepat balik modal.

Semakin strategis usaha warung kopi modern milik kamu akan semakin dilirik oleh pengunjung. Apalagi kamu sudah memilih desain interior dan eksterior terbaik.

Jadi, berikut ini beberapa contoh tempat strategis untuk usaha warung kopi. Semoga membantu kamu yang ingin usahanya maju.

1. Memiliki Jarak yang Dekat dengan Perguruan Tinggi

Perguruan tinggi seringkali menjadi tempat yang ramai oleh para mahasiswa yang sibuk mengerjakan tugas atau hanya sekedar nongkrong. Ini merupakan lokasi yang baik.

Kamu akan mendapat pengunjung tetap jika mempunyai usaha warung kopi di dekat kampus. Cukup maksimalkan warung kopi dengan memberikan wifi, dijamin pengunjung akan datang.

2. Berada di Pinggir Jalan Utama dengan Laju Kendaraan Tidak Kencang

Lokasi pinggir jalan menjadi area lalu lalang banyak orang. Di area tersebut usaha warung kopi modern milik kamu lebih mudah dilihat oleh orang, sehingga potensinya lebih besar.

Tempat strategis untuk usaha warung kopi yang satu ini memang memiliki harga sewa yang tidak murah, tapi potensi keuntungan yang diperoleh juga tidak sedikit.

3. Berjarak Tidak Jauh dari Central Pembelanjaan

Selain di pinggir jalan, pusat kegiatan belanja masyarakat juga menjadi area padat pengunjung. Ini membuat usaha jadi memiliki peluang besar untuk mendapatkan konsumen.

Kamu bisa menyewa tempat di area tersebut. Pastikan area tersebut benar-benar ramai pengunjung yang datang.

4. Berada di Dekat Kawasan Industri atau Perkantoran

Pusat keramaian lainnya adalah kawasan industri atau perkantoran. Para pekerja biasanya akan mengunjungi warung kopi selepas bekerja atau saat istirahat.

Ini jadi peluang juga buat usaha kamu agar mempunyai pengunjung tetap. Pasti akan sangat menjanjikan jika memiliki usaha warung kopi di dekat kawasan industri dan perkantoran.

5. Tepat di Sudut Perempatan Jalan

Perempatan jalan merupakan area yang strategis. Di sana kendaraan tidak akan melaju kencang sehingga pandangan mereka akan tertuju pada bangunan yang ada di sudut jalan.

Tentu hal ini akan menarik perhatian dari para pengendara apabila melihat warung kopi kamu. Terlebih bagi mereka yang sedang kelelahan dan ingin beristirahat sejenak.

Usaha warung kopi modern perlu kerja keras dan kreativitas yang selalu diimprove. Maka kamu harus siap dengan segala kemungkinan perubahan yang begitu cepat agar bisa tetap bersaing.

Referensi

https://www.99.co/blog/indonesia/desain-warung-kopi-unik-bandung/

https://www.zomato.com/id/bandung/masagi-koffee-ciumbuleuit

https://pergikuliner.com/restaurants/bandung/ruckerpark-coffee-dan-culture-pasir-kaliki

https://www.youtube.com/watch?v=r5JxXu64Vr4

https://www.youtube.com/watch?v=-rrE-mFF91U

https://www.youtube.com/watch?v=xh7HwFJfUto

https://hargamenu.net/harga-donut-jco-delivery/

https://majoo.id/blog/detail/mengintip-ke-balik-tirai-kesuksesan-jco-donuts

https://kopikenangan.com/news/kenangan-brands-perusahaan-new-retail-fampb-tempat-kopi-kenangan-cerita-roti-chigo-dan-kenangan-manis-bernaung

https://mediaindonesia.com/ekonomi/462706/kopi-kenangan-resmi-menjadi-unicorn-nasdaq-beri-selamat#:~:text=KOPI%20Kenangan%20resmi%20menyandang%20gelar,valuasi%20menembus%20US%241%20miliar.

https://vocasia.id/blog/franchise-cetroo-coffee/

https://pergikuliner.com/restaurants/bekasi/cetroo-coffee-bekasi-selatan

https://cetroocoffee.com/landing/?gclid=Cj0KCQjwpCVBhCFARIsAGMxhAe2w34K36YhHVD7pcsBx6i5SljleT-q95wIyZCeqCzw11a2grYqBLkaAiSbEALw_wcB

https://kopiyor.com/menu/

https://pergikuliner.com/restaurants/co-choc-riau/menus

https://www.ngopisurabaya.com/2017/06/6-lokasi-strategis-usaha-warung-kopi.html



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m

Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Pengen tau apa aja produk best seller kopi kenangan . Ini dia, sepintaskopi.com bakalan bahas tentang itu nih. Kopi kenangan yang sudah berdiri sejak tahun 2017 mempunyai berbagai produk yang sangat menarik untuk dicoba. Produknya ada yang menu kopi maupun non kopi. Baca juga :  Berapa Biaya Francise Kopi Kenangan? Tanpa berlama-lama lagi, yuk bahas tentang produk best seller kopi kenangan.  Produk Best Seller Kopi Kenangan Sebenarnya apa aja sih produk best seller kopi kenangan yang banyak diminati anak milenial. Ini dia produknya. 1. Kopi Kenangan Mantan Nama produk yang familiar membuat kopi kenangan mantan sangat mudah diingat oleh para konsumennya. Selain namanya yang mudah diingat rasanya pun enak. Kopi kenangan mantan dibuat dari kopi espresso dicampur dengan susu dan ditambah dengan gula aren asli. Tara terciptalah kopi kenangan mantan yang bakal menghapus rasa dahagamu dan kantukmu. Kombinasi antara kopi, susu, dan gula aren sangat pas. R