Langsung ke konten utama

Investigasi Harga Kopi Kapal Api Mix 1 Renceng, Rekomended?

Usaha Roti Kupi, Brand Roti Kekinian dengan Sentuhan Kopi

usaha roti kupi, franchise roti murah
Gambar oleh Alexas_Fotos dari Pixabay dan Canva

Sepintaskopi.com - Roti dan kopi merupakan perpaduan yang pas untuk dibuat sebuah sajian kuliner. Kini, sudah ada usaha roti kupi yang merealisasikan konsep tersebut. Roti dengan sentuhan citarasa kopi yang unik.

Membayangkan roti beraroma kopi yang khas pasti sangat nikmat ya, apalagi jika dikasih. Citarasa roti kupi memang tidak biasa, ini karena setiap bahan baku yang digunakan juga tidak sembarangan.

Karena menggunakan bahan baku berkualitas, roti yang disajikan jadi menyehatkan. Ini juga didukung dengan tidak digunakannya bahan pengawet pada produk roti yang diproduksi.

Saat ini outlet usaha roti kupi sudah ada di daerah Jabodetabek dan Bandung. Dan kabar gembiranya adalah harga untuk membuka waralaba usaha ini cukup terjangkau.

Potensi Konsumen Usaha Roti Kupi

Setiap usaha pasti memiliki pasarnya masing-masing tidak peduli sedikit atau banyak. Hal ini juga berlaku untuk produk dari roti kupi ini. Roti dengan rasa kopi ini punya penikmatnya tersendiri.

Hampir semua kalangan menyukai roti kupi. Biasanya produk ini dicari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka memakan roti untuk sarapan sebelum memulai hari.

Anak-anak juga bisa menggunakannya sebagai bekal saat di sekolah begitu juga orang dewasa. Tentu hal ini bisa menjadi sebuah peluang bisnis yang baik untuk membuka usaha roti kupi.

Bahkan, roti kupi juga seringkali dijadikan pilihan makanan untuk snek di acara-acara formal maupun non formal. Misalnya acara-acara keluarga, arisan, ulangtahun, rapat dan masih banyak lagi.

Harga Franchise Usaha Roti Kupi

Brand roti kupi membuka peluang kerjasama lewat bisnis waralaba yang menguntungkan. Bahkan saat ini sudah terdapat lebih dari 30 outlet yang tersebar di area Jabodetabek dan Bandung.

Harga franchise yang ditawarkan untuk usaha roti kupi ini cukup terjangkau, jadi kamu tidak perlu khawatir. Apalagi mengingat dengan menjanjikannya potensi keuntungan yang akan diperoleh. 

Sebelum tahun 2020 harga untuk melakukan kerjasama dengan roti kupi sebesar tiga puluh lima juta rupiah. Tentu ditahun ini nominalnya pasti akan lebih tinggi mengingat minatnya tidak sedikit.

Harga franchise ini disesuaikan dengan daerah masing-masing. Untuk area Jawa Timur dan Jawa Tengah siapkan dana sebesar 45 juta rupiah.

Selain itu untuk area di Jawa Barat kamu perlu menyiapkan kocek sebesar 40 juta. Untuk area Jabodetabek cukup 35 juta rupiah. 

Dengan harga tersebut kamu akan memperoleh berbagai macam peralatan yang akan menunjang usaha roti kupi. Namun, kamu juga perlu untuk menambah menu minuman yang lainnya.

Brand roti kupi tidak menyediakan menu minuman, kecuali kopi sehingga kamu harus menyediakannya sendiri. Produk yang boleh ditambahkan tidak boleh roti, harus selain roti.

Kewajiban Saat Membuka Usaha Roti Kupi

Saat kamu sudah memutuskan untuk berbisnis franchise roti murah yang nggak murahan ini maka harus memenuhi beberapa kewajiban. Usaha roti kupi tidak sembarangan menjalankan bisnisnya.

Ada beberapa hal yang harus kamu penuhi sebagai persyaratan agar diterima sebagai pengusaha roti kupi. Persyaratan tersebut juga akan mempermudah kamu saat menjalankan usaha ini nantinya.

3 Kewajiban Membuka Usaha Roti Kupi

Terdapat tiga kewajiban yang harus kamu penuhi agar bisa membuka bisnis food and beverage disalah satu franchise roti murah asal Indonesia. Berikut sepintaskopi sajikan 3 kewajiban tersebut.

1. Lokasi Dekat dengan Jalan Raya 

Lokasi yang strategis bisa membuat outlet kamu mudah ditemukan. Salah satu lokasi strategis yaitu berada di pinggir jalan raya dengan laju kendaraan tidak terlalu cepat.

Lokasi pinggir jalan juga menjadi bagian penting kewajiban untuk usaha roti kupi. Ini menjadi kewajiban pertama yang harus kamu penuhi. Namun brand ini cukup fleksibel dalam hal outlet.

Mereka membebaskan pelaku usahanya untuk memilih tipe lokasi misalnya halaman depan rumah juga boleh. Tidak harus berupa bangunan yang besar karena akan memakan banyak biaya juga.

2. Lokasi Mudah Dijangkau Ojek Online

Jasa ojek online sangat dibutuhkan untuk bisnis roti kupi ini. Lantaran order saat ini tidak hanya berasal dari pelanggan secara offline tapi juga via online.

Malah terkadang jumlah pemesan online bisa jadi lebih banyak daripada yang offline. Lokasi yang mudah dijangkau bisa ditemukan pada pinggir jalan juga. Dan berikan titik yang tepat pada peta.

Kemudahan ini juga berkaitan dengan jauh dekatnya jarak dan kondisi medan yang ada. Apakah kondisi jalannya cukup baik untuk dilewati kendaraan atau tidak, hal tersebut perlu diperhatikan.

3. Membayar Sejumlah Uang Kerjasama

Semua waralaba pasti harus membayar sejumlah uang agar terdapat kenyamanan antara kedua belah pihak. Biaya untuk membuka usaha roti kupi sebesar lebih dari tiga puluh lima juta. 

Uang ini nantinya juga akan digunakan untuk membelanjakan bahan-bahan dan peralatan yang kamu butuhkan selama menjalani bisnis tersebut.

Hak Atas Usaha Roti Kupi

Selain kewajiban kamu juga berhak atas beberapa hal setelah melakukan pembayaran kerjasama. Hak tersebut berupa perlengkapan bisnis yang dapat digunakan selama melakukan usaha.

Kurang lebih terdapat 9 hal yang akan kamu dapatkan setelah membayar uang kerjasama waralaba. Kesembilan hal tersebut akan kami bahas di bawah ini.

5 Hak Atas Usaha Roti Kupi

Hak dan kewajiban harus berjalan beriringan agar mencapai keseimbangan yang diinginkan. Hal itu sangat pas dalam dunia bisnis khususnya bisnis roti kupi ini.

Jika hanya mementingkan hak maka pihak lain yang akan dirugikan. Begitu pula jika kita hanya fokus pada kewajiban maka akan muncul ketidak adilan pada akhirnya sehingga keduanya harus ada.

Lalu apa saja hak yang akan kamu dapatkan setelah melunasi uang kerjasama bisnis waralaba? Inilah dia uraiannya.

1. Alat untuk Membekukan Bahan (Freezer)

Kamu akan mendapatkan freezer untuk membekukan bahan-bahan agar tetap segar saat digunakan nantinya. Dengan membekukan bahan-bahan akan mempertahankan kualitasnya. 

Dengan membekukan bahan baku juga akan memperlama umur bahan yang dibekukan. Jadi alat ini sangat penting untuk usaha roti kupi. 

2. Loyang dan Raknya

Loyang berfungsi untuk membentuk adonan saat akan dipanggang. Bahan alumuniumnya akan menghantarkan panas dari alat pemanggang sehingga roti bisa matang secara sempurna.

Ada teknik tersendiri sebelum menuangkan adonan ke dalam loyang. Mungkin hal itu akan kami bahas di lain waktu.  

3. Neon Box yang Menarik

Guna melengkapi desain eksterior kamu bisa menggunakan neon box dari roti kupi ini. Ini akan sangat membantu para konsumen mengetahui lokasi outlet kamu.

Dengan desain yang unik dan menarik juga akan menambah daya tarik dari outlet yang akan kamu bangun. Ini termasuk hak yang akan kamu peroleh setelah membayar uang kerjasama.

4. Banner dari Roti Kupi

Kamu juga akan mendapatkan banner dari roti kupi. Banner yang kamu dapatkan ini ada dua jenis. Ada yang banner yang berjenis vertikal dan juga horisontal. 

Banner cukup penting untuk usaha roti kupi yang akan kamu jalankan. Sebagai salah satu cara untuk memperlihatkan bahwa tempat kamu berjualan roti, sesederhana itu. 

5. Ijin untuk Usaha Roti Kupi

Ijin ini berupa lisensi yang akan jadi milik kamu. Lisensi ini menandakan bahwa kamu menjalankan bisnis secara legal dan memperoleh persetujuan dari pemilik brand.

Jadi dengan memiliki lisensi suatu bisnis kamu diijinkan untuk melakukan kegiatan produksi berkaitan dengan brand bersangkutan. Namun, kamu perlu memperhatikan setiap SOP yang ada.

Karena kamu berada di bawah naungan brand usaha roti kupi maka harus mematuhi SOP yang ada. Konten SOP biasanya terkait penyajian produk dari brand bersangkutan.   

Franchise Roti Murah di Indonesia 

Selain roti kupi, ada juga brand franchise roti murah di Indonesia lainnya. Merebaknya kecintaan masyarakat Indonesia kepada kopi membuat olahan produk berbau kopi juga ikut meroket.

Dan ini membuka peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Dengan modal yang tidak terlalu banyak bisa menghasilkan keuntungan berlipat ganda. 

2 Franchise Roti Murah di Indonesia

Saat ini di Indonesia sedang berkembang bisnis semacam coffee bund. Sekilas info coffee bund merupakan makanan khas dari Meksiko.

Konsep makanan ini adalah roti dengan dilengkapi aroma kopi yang nikmat. Aroma kopi yang juga disandingkan dengan lembutnya tepung pada roti membuat makanan ini sangat nikmat.

1. Brand Roti Murah Ropi

Ropi adalah sebuah akronim dengan kepanjangan roti kopi. Brand ini mulai bertumbuh dari kecil hingga saat ini dapat berkembang dan memiliki puluhan cabang.

Salah satu franchise roti murah ini tidak hanya membuka kerjasama dalam bentuk waralaba saja. Tapi juga kerjasama sebagai investor pasif. Kamu akan memperoleh bagi hasil setiap 3 bulan.

Untuk ikut berpartisipasi dalam bisnis ini kamu perlu menyiapkan sejumlah dana sejumlah 120 juta rupiah. Setelah itu kamu akan memperoleh berbagai fasilitas dari brand ropi.

Salah satu fasilitas yang memudahkan adalah adanya jasa renovasi yang akan kamu terima. Selain itu luasan toko yang disewa juga tidak lebih dari 15 meter persegi. 

Luasan toko yang tidak seluas kios pada umumnya untuk meminimalkan biaya sewa. Jadi brand ini juga memperhatikan hal sedetail itu agar partner bisa berbisnis dengan tenang juga. 

2.  Brand Coffee Bun Popibu

Brand yang termasuk franchise roti murah dengan konsep coffee bun ini bisa jadi alternatif kamu dalam berbisnis. Popibu menyediakan berbagai varian rasa roti coffee bun.

Varian tersebut dibedakan berdasarkan isiannya. Ada rasa coklat, pisang, durian, blueberry, keju, moka, vanila, butter, karamel, dan srikaya. Varian rasa yang beragam bisa jadi daya tarik loh.

Biaya yang perlu dikeluarkan untuk membuka waralaba popibu cukup terjangkau. Cukup dengan modal 35 juta kamu sudah bisa menjalankan bisnis coffee bun.

Untuk info lebih detail bisa mengunjungi sosial media dari popibu. Instagram dan facebook ada di popibuofficial. Atau bisa juga hubungi kontak yang tertera WA yang tertera di sana.

Jadi itulah yang bisa tim sepintaskopi berikan seputar usaha roti kupi beserta daftar franchise roti murah lainnya di Indonesia. Sekarang giliran kamu untuk menentukan pilihan.

Referensi

https://www.olx.co.id/item/franchise-murah-waralaba-roti-kupi-iid-851239651

https://www.sasamecoffee.com/franchise/franchise-roti-kupi/

https://ekbis.harianjogja.com/read/2021/09/14/502/1082794/roti-ropi-tawarkan-kemitraan-bermodal-rp120-juta

https://popibu.id/


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m