Langsung ke konten utama

Kopi Luwak Hitam Jelmaan Emas Hasil Pencernaan Sang Musang

Kopi Jawa Menteng Tempat Ngopi Kekinian

kopi jawa menteng


Sepintaskopi.com - Kopi Jawa Menteng mempunyai keunikan tersendiri di hati para pecinta kopi. Tempat yang kaya akan sejarah ini menjadi saksi bisu berkembangnya suatu bangsa.

Tapi sebenarnya apa sih itu kopi Jawa Menteng dan bagaimana kisanya? Yuk kita simak di sini.

Sekilas tentang Kopi Jawa Menteng 

Dari namanya Kopi Jawa Menteng, kalian pasti sudah tahu letaknya dimana. Ya, betul sekali, kedai Kopi Djawa Menteng terletak di pusat kota di kawasan Menteng, tepatnya di jalan Johar No 34 RT 18/RW 6, Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Kopi Jawa Menteng mengusung konsep ngopi ala kekinian dengan menyajikan makanan dan minuman berkualitas dan bagi yang ingin berfoto ceria bersama teman atau pasangan juga disediakan fotobox.

Kalian yang bekerja di kawasan Menteng dan sekitarnya, silahkan luangkan waktu kalian untuk bersantai sejenak di Kopi Jawa Menteng yang buka dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Baca juga: Produk Minuman Kopi Kaleng, Solusi Ngopi Saat Sibuk Dan Bepergian

Kopi Jawa Menteng menyajikan berbagai menu makanan dan minuman berkualitas yang bisa sobat baca di bawah ini.

Menu Makanan 

  • Croissant
  • Bolu Jadul
  • Donat
  • Tuna Mayo Puff
  • Ayam Geprek Puff
  • Kastengel
  • Brownies 
  • Roti Keju Pisang
  • Canalle
  • Cinnamon Roll

Menu Minuman

  • Kopi Susu Awan
  • Kopi Polos/original
  • Coklat
  • Asam Jawa
  • Mochachino
  • Cappucino
  • Latte
  • Piccolo
  • Hazelnut Latte
  • Coklat Kopi
  • Kopi Jawa
  • Teh
  • Limun 

Mengenai daftar menu makanan dan minuman, Kopi Jawa Menteng selalu memperbaharuinya, jadi jangan kaget jika ada perubahan menu saat kalian berkunjung.

Untuk harga memang bervariasi, namun rata-rata di bawah Rp.50.000,- per item, jadi masih aman ya bagi kantong kalian. Adapun untuk foto box, tarifnya Rp.50.000,- untuk satu kali season foto.

Tempatnya yang strategis dan berada ditengah kota Jakarta menjadikan Kopi Jawa Menteng mudah diakses oleh kendaraan pribadi dan umum serta ojek online. Jadi tunggu apalagi nih, segera sobat merapat ke Kopi Menteng, dan jangan lupa ajak teman, pasangan, atau keluarga.

Sejarah Menteng 

Menteng dibangun oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1910, awalnya berupa hutan lebat yang banyak dihuni hewan buas dan banyak ditumbuhi pohon Menteng atau yang dalam bahasa latinnya bernama Baccaurea racemosa. Dari nama jenis pohon inilah istilah kata Menteng digunakan untuk menyebut kawasan ini.

Dari awal berdirinya sampai dengan awal tahun 1970 an, kawasan Menteng ini dikenal sebagai kawasan pemukiman elit mirip dengan perumahan Pantai Indah Kapuk atau Pondok Indah untuk ukuran saat ini.

Baca juga: Kopi Djawa Dago, Tempat Nongkrong Anak Muda

Mulanya kawasan Menteng dihuni para pembesar Hindia Belanda yang notabene orang orang kulit putih eropa yang menetap di Batavia (nama Jakarta tempo doeloe). 

Konsep awalnya berupa villa atau perumahan elit yang dilengkapi fasilitas modern, seperti air ledeng, listrik, dan saluran telepon, serta dipercantik oleh taman kota nan Indah ala Eropa pada masa itu. 

Seiring pengembangan kawasan Menteng, penduduk pribumi yang berduit juga ikut mendiami kawasan Menteng sehingga menjadikan kawasan Menteng lebih ramai. 

Sejarah Menteng tidak bisa dilepaskan dari sejarah Indonesia, di sini Dwi Tunggal Proklamator Indonesia, yakni Ir. Soekarno dan DR. Mohammad Hatta bermukim dan banyak diskusi-diskusi menarik terjadi di rumah kedua tokoh proklamator tersebut.

Kawasan Menteng juga pernah menjadi saksi bisu sejarah kelam dari Gerakan 30 September 1965 oleh PKI atas penculikan pahlawan revolusi dari rumahnya masing-masing di kawasan Menteng.

MayJen Raden Suprapto, Letjen Suwono Parman, Jenderal Ahmad Yani, Letjen Mas Tirto Haryono bermukim di Kawasan Menteng, Kapten Pierre Tendean, sekalipun tidak bermukim di kawasan Menteng, akan tetapi beliau diculik di rumah Jenderal Abdul Haris Nasution di kawasan Menteng. 

Sejak zaman penjajahan Belanda sampai sekarang, Kawasan Menteng terkenal sebagai tempat ngopi paling asik, Penduduk Menteng dan sekitarnya memiliki kegemaran minum kopi atau ngopi bareng di kedai kedai kopi yang juga berada di kawasan Menteng.

Pada tempo doeloe, di tempat mereka biasa ngopi banyak terlihat para fotografer keliling yang menawarkan jasanya mengabadikan momen ngopi bareng.

Sampai saat ini kawasan Menteng tetap dikenal warga Jakarta sebagai salah satu tempat ngopi yang asik, apalagi jika ngopi bareng bersama keluarga atau teman teman. 

Salah satu tempat ngopi yang asik di kawasan Menteng ialah kedai Kopi Jawa Menteng dengan menawarkan konsep ngopi kekinian. Apa saja konsep kekinian yang ditawarkan oleh kedai Kopi Jawa Menteng, silahkan simak tulisan ini sampai habis, Don't Skip !

Konsep kekinian Kopi Jawa Menteng 

Kopi Jawa Menteng menawarkan konsep ngopi bareng dengan tema kekinian, beragam menu ngopi yang pada tempo doeloe tidak ada, ditawarkan oleh kedai Kopi Jawa Menteng, seperti topping krim atau floating pada minuman.

Konsep nuansa cafe kekinian, dengan furniture dan dekorasi ruangan modern ditambah fasilitas WIFI menjadi pembeda dengan kedai kopi kebanyakan di Menteng yang menawarkan konsep jadul.

Adanya foto box, sebagai pengganti fotografer keliling tempo doeloe dalam mengabadikan momen bersama teman atau pasangan sewaktu ngopi bareng merupakan konsep kekinian yang tidak ada pada tempo doeloe. Tentu saja pengunjung juga tetap bisa mengabadikan momen ngopinya melalui smartphone sendiri.

Kopi Jawa Menteng juga melayani pesanan take away, dan bisa juga kalian pesan melalui aplikasi GO FOOD atau GRAB FOOD. Untuk pembayaran di Kopi Jawa Menteng, sobat bisa menggunakan gopay atau bayar tunai.

Serta masih banyak hal hal lainnya yang silahkan sobat cari tahu sendiri dengan mengunjungi Kedai Kopi Jawa Menteng, dan jangan lupa tulis komentar kalian pada kolom komentar tentang hal hal lain dari konsep kekinian yang berhasil kalian temukan pada saat kalian mengunjungi kedai Kopi Menteng.

Kesegaran Es Kopi Susu Awan

Menu andalan dari Kopi Jawa Menteng ialah Es  Kopi Susu Awan. Terbuat dari bubuk kopi pilihan yang dicampur dengan es batu dan susu kental ditambah topping krim awan yang lembut membuat udara panas kota Jakarta di siang hari menjadi tidak terasa.

Rasa kopi nya yang tidak terlalu pahit dan krim lembutnya yang manis, serta sensasi dari dinginnya es batu menjadikan Es Kopi Susu Awan cocok bagi lidah dan tenggorokan orang Indonesia kebanyakan, apalagi jika dinikmati di tengah panasnya suhu siang hari.

Ngopi dan Week End

Sejak dulu kebiasaan ngopi di akhir pekan sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan orang Indonesia, khususnya bagi pecinta minuman kopi, dan kedai Kopi Jawa Menteng bisa menjadi tempat alternatif bagi kalian yang ingin ngopi bareng di akhir pekan.

Bagi penduduk Jakarta, terutama kawasan Menteng dan sekitarnya, kalian bisa menghabiskan waktu libur weekend kalian tanpa terlalu menguras isi kantong dengan liburan tipis ke kedai Kopi Jawa Menteng.

Baca juga: Toko Kopi Djawa Terdekat, Dimana Saja Sih ?

Sekedar bercengkrama dengan keluarga tercinta sambil menikmati hidangan lezat dengan nuansa cafe yang menyenangkan dan serba Kekinian, menurut penulis sudah cukup untuk menghibur diri dari segala kepenatan hidup.

Ada banyak cerita tentang kawasan Menteng, terutama tentang kedai Kopi Jawa Menteng yang sudah terkenal. Buat sobat yang sudah pernah mengunjungi kedai Kopi Jawa Menteng. 

Silahkan kalian cerita kembali pengalaman unik kalian sewaktu mengunjungi Kopi Jawa Menteng pada kolom komentar dibawah ini, dan jangan lupa like dan share.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m