6 Fakta Kedai Kopi Daong yang Harus Kamu Tau

kopi daong
Sumber : explorewisata.com

Sepintaskopi.com - Akhir-akhir ini trend pencinta kopi di kalangan anak muda semakin meningkat. Ini menjadi angin segar bagi bisnis kopi nasional. Tercatat sudah banyak sekali kedai-kedai kopi dengan berbagai konsep yang berhasil menarik minat para milenials termasuk kopi daong.

Kedai kopi daong hadir sebagai kedai kopi kekinian yang memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan kedai kopi lainnya. Kamu akan bisa lihat perbedaannya saat berkunjung di sana. 

Asal Usul Kopi Daong

Kedai kopi daong resmi dibuka pada bulan April tahun 2019. Ternyata masih sangat muda ya usia kedai kopi yang lagi hits ini. Pemilik kedai, Alex Benyamin yang merupakan orang berdarah Manado sengaja menamai kopi ini dengan sebutan daong yang artinya daun. 
Ada filosofi yang mengilhami kata daong ini yaitu diharapkan para pengunjung bisa menikmati kopi sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan. 

6 Fakta Kedai Kopi Daong

Kedai kopi yang dibangun di dataran tinggi Kabupaten Bogor ini sangatlah mempesona. Tidak hanya cocok untuk menikmati kopi, tapi juga tempat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Berikut ini 5 fakta kedai kopi daong yang harus Kamu tahu.

1. Mengusung Konsep Kedai yang Unik

Kedai kopi daong tidak hanya menyediakan produk kopi yang berkualitas. Namun, mereka juga menjual suasana hutan pinus yang asri dan sangat cocok untuk tempat refreshing bagi orang-orang kota.

2. Terdapat Wahana Ekstrim

Mungkin bisa dibilang ini merupakan satu-satunya kedai kopi di Indonesia yang menyediakan fasilitas wahana ekstrim. Ada dua wahana ekstrim yang tersedia di sana yaitu skybike dan karpet aladin. 

3. Spot Foto Instagramable

Ini spesial untuk Kamu yang doyan foto-foto nih. Ada beberapa spot foto yang menjadi andalan kedai kopi daong yaitu di gardu pandang. Kamu bisa mengambil gambar dengan latar belakang istana yang sengaja dibangun di gardu pandang tersebut.

4. Pohon Pinus di Kedai Kopi Daong ditanam Sendiri Oleh Pemiliknya

Pohon-pohon pinus yang ada di kedai kopi daong adalah buah keuletan sang pemilik. Beliau menanam pohon pinus tersebut sendiri. Alhasil, sekarang pohon-pohon pinus tersebut membuat suasana kedai menjadi lebih menarik.

5. Panorama di Malam Hari yang Mempesona

Keindahan pemandangan di kedai kopi daong seakan tidak ada habisnya setelah sang surya tenggelam. Kedai ini sudah siap dengan berbagai hiasan penerangan seperti lampion yang menambah kesan romantis di kedai tersebut.

6. Harga Kopi Daong

Harga kopi daong sendiri cukup terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan Rp 28.000,00 saja, Kamu sudah bisa menikmati kopi khas dari Jawa Barat ini ditambah suasana kedai yang asri.

Nah, itulah 5 fakta kopi daong yang harus Kamu tahu. Simak terus sepintaskopi.com, tempat Kamu semakin mengenal kopi-kopi berkualitas. 

Sumber :

explorewisata.com
dekatour.com
datawisata.com



Komentar