Langsung ke konten utama

Kopi Luwak Hitam Jelmaan Emas Hasil Pencernaan Sang Musang

6 Fakta Kedai Kopi Daong yang Harus Kamu Tau

kopi daong
Sumber : explorewisata.com

Sepintaskopi.com - Akhir-akhir ini trend pencinta kopi di kalangan anak muda semakin meningkat. Ini menjadi angin segar bagi bisnis kopi nasional. Tercatat sudah banyak sekali kedai-kedai kopi dengan berbagai konsep yang berhasil menarik minat para milenials termasuk kopi daong.

Kedai kopi daong hadir sebagai kedai kopi kekinian yang memberikan nuansa berbeda dibandingkan dengan kedai kopi lainnya. Kamu akan bisa lihat perbedaannya saat berkunjung di sana. 

Asal Usul Kopi Daong

Kedai kopi daong resmi dibuka pada bulan April tahun 2019. Ternyata masih sangat muda ya usia kedai kopi yang lagi hits ini. Pemilik kedai, Alex Benyamin yang merupakan orang berdarah Manado sengaja menamai kopi ini dengan sebutan daong yang artinya daun. 


Ada filosofi yang mengilhami kata daong ini yaitu diharapkan para pengunjung bisa menikmati kopi sambil menikmati keindahan alam yang disuguhkan. 

6 Fakta Kedai Kopi Daong

Kedai kopi yang dibangun di dataran tinggi Kabupaten Bogor ini sangatlah mempesona. Tidak hanya cocok untuk menikmati kopi, tapi juga tempat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Berikut ini 5 fakta kedai kopi daong yang harus Kamu tahu.

1. Mengusung Konsep Kedai yang Unik

Kedai kopi daong tidak hanya menyediakan produk kopi yang berkualitas. Namun, mereka juga menjual suasana hutan pinus yang asri dan sangat cocok untuk tempat refreshing bagi orang-orang kota.

2. Terdapat Wahana Ekstrim

Mungkin bisa dibilang ini merupakan satu-satunya kedai kopi di Indonesia yang menyediakan fasilitas wahana ekstrim. Ada dua wahana ekstrim yang tersedia di sana yaitu skybike dan karpet aladin. 

3. Spot Foto Instagramable

Ini spesial untuk Kamu yang doyan foto-foto nih. Ada beberapa spot foto yang menjadi andalan kedai kopi daong yaitu di gardu pandang. Kamu bisa mengambil gambar dengan latar belakang istana yang sengaja dibangun di gardu pandang tersebut.

4. Pohon Pinus di Kedai Kopi Daong ditanam Sendiri Oleh Pemiliknya

Pohon-pohon pinus yang ada di kedai kopi daong adalah buah keuletan sang pemilik. Beliau menanam pohon pinus tersebut sendiri. Alhasil, sekarang pohon-pohon pinus tersebut membuat suasana kedai menjadi lebih menarik.

5. Panorama di Malam Hari yang Mempesona

Keindahan pemandangan di kedai kopi daong seakan tidak ada habisnya setelah sang surya tenggelam. Kedai ini sudah siap dengan berbagai hiasan penerangan seperti lampion yang menambah kesan romantis di kedai tersebut.

6. Harga Kopi Daong

Harga kopi daong sendiri cukup terjangkau. Hanya dengan mengeluarkan Rp 28.000,00 saja, Kamu sudah bisa menikmati kopi khas dari Jawa Barat ini ditambah suasana kedai yang asri.


Nah, itulah 5 fakta kopi daong yang harus Kamu tahu. Simak terus sepintaskopi.com, tempat Kamu semakin mengenal kopi-kopi berkualitas. 

Sumber :

explorewisata.com
dekatour.com
datawisata.com



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m