Jangan Minum Kopi Jika Kamu Sedang Mengalami Ini, Nomor 5 Penting untuk Diperhatikan

Sumber : lifestyle.sindonews.com

Sepintaskopi.com Kebiasaan minum kopi memang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Tapi ternyata ada beberapa kasus yang menyebabkan sebagian orang tidak boleh minum kopi. Apa alasannya? Nah, ini dia penjelasannya. Simak baik-baik ya.

1. Menstruasi

Ingat, ini sangat dianjurkan untuk kamu yang cewek. Jangan minum kopi saat sedang menstruasi. Hal ini dikarenakan kafein pada kopi bisa menambah rasa perih di perut kamu. Kamu juga bisa terkena sakit kepala karena berkurangnya vitamin B akibat kandungan kafein pada kopi.

2. Sedang Merokok

Plis, jangan gabungkan kopi dan rokok. Keduanya bisa menyebabkan gangguan jantung. Pasalnya kandungan kafein dan nikotin sama-sama mendorong jantung untuk bekerja ekstra keras. 

Apabila diteruskan resiko gangguan jantung akan semakin terbuka lebar. Jadi, untuk kamu yang seringkali melakukan kebiasaan tersebut mulai dikurangi ya.

3. Mengandung Dedek Bayi

Saat hamil, sebaiknya kurangi minum kopi dulu untuk kesehatan si adik bayi. Kandungan kopi beresiko tinggi menyebabkan keguguguran. 

Ibu hamil hanya boleh minum kopi paling banyak 2 cangkir sehari.  Sebenarnya hal ini juga berlaku untuk semua jenis makanan dan minuman yang mengandung kafein.

4. Sakit Maag

Kopi mengandung kafein dan berbagai kandungan lain yang bisa mengikis lambung serta membuat iritasi lambung. Oleh sebab itu hindari dulu minum kopi saat kamu sedang maag.

Baca juga : Cara Membuat Kopi Robusta Untuk Penderita Maag

5. Tekanan Darah Tinggi

Minum kopi secara berlebihan bisa menaikkan tekanan darah. Untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi harus mulai mengurangi minuman berkafein ini. Usahakan maksimal minum kopi dua cangkir sehari.

6. Osteoporosis

Penderita tulang keropos sangat tidak dianjurkan untuk minum kopi. Asupan kalsium yang sejatinya bisa membangun jaringan tulang mempunyai resiko besar hilang karena sifat diuretik kopi. Penderita osteoporosis hanya diperbolehkan minum kopi sebanyak dua cangkir sehari.

Baca juga : Tetap Sehat dengan Minum Kopi Organik

Nah, sekarang kamu jadi semakin tahu kondisi seseorang yang tidak boleh minum kopi. Jangan ragu ingatkan teman-temanmu para pecinta kopi yang sedang mengalami kondisi tersebut ya.

Sumber :


Komentar