Langsung ke konten utama

Jangan Minum Kopi Jika Kamu Sedang Mengalami Ini, Nomor 5 Penting untuk Diperhatikan

Sumber : lifestyle.sindonews.com

Sepintaskopi.com Kebiasaan minum kopi memang tidak bisa tergantikan oleh apapun. Tapi ternyata ada beberapa kasus yang menyebabkan sebagian orang tidak boleh minum kopi. Apa alasannya? Nah, ini dia penjelasannya. Simak baik-baik ya.

1. Menstruasi

Ingat, ini sangat dianjurkan untuk kamu yang cewek. Jangan minum kopi saat sedang menstruasi. Hal ini dikarenakan kafein pada kopi bisa menambah rasa perih di perut kamu. Kamu juga bisa terkena sakit kepala karena berkurangnya vitamin B akibat kandungan kafein pada kopi.

2. Sedang Merokok

Plis, jangan gabungkan kopi dan rokok. Keduanya bisa menyebabkan gangguan jantung. Pasalnya kandungan kafein dan nikotin sama-sama mendorong jantung untuk bekerja ekstra keras. 

Apabila diteruskan resiko gangguan jantung akan semakin terbuka lebar. Jadi, untuk kamu yang seringkali melakukan kebiasaan tersebut mulai dikurangi ya.

3. Mengandung Dedek Bayi

Saat hamil, sebaiknya kurangi minum kopi dulu untuk kesehatan si adik bayi. Kandungan kopi beresiko tinggi menyebabkan keguguguran. 

Ibu hamil hanya boleh minum kopi paling banyak 2 cangkir sehari.  Sebenarnya hal ini juga berlaku untuk semua jenis makanan dan minuman yang mengandung kafein.

4. Sakit Maag

Kopi mengandung kafein dan berbagai kandungan lain yang bisa mengikis lambung serta membuat iritasi lambung. Oleh sebab itu hindari dulu minum kopi saat kamu sedang maag.

Baca juga : Cara Membuat Kopi Robusta Untuk Penderita Maag

5. Tekanan Darah Tinggi

Minum kopi secara berlebihan bisa menaikkan tekanan darah. Untuk kamu yang memiliki tekanan darah tinggi harus mulai mengurangi minuman berkafein ini. Usahakan maksimal minum kopi dua cangkir sehari.

6. Osteoporosis

Penderita tulang keropos sangat tidak dianjurkan untuk minum kopi. Asupan kalsium yang sejatinya bisa membangun jaringan tulang mempunyai resiko besar hilang karena sifat diuretik kopi. Penderita osteoporosis hanya diperbolehkan minum kopi sebanyak dua cangkir sehari.

Baca juga : Tetap Sehat dengan Minum Kopi Organik

Nah, sekarang kamu jadi semakin tahu kondisi seseorang yang tidak boleh minum kopi. Jangan ragu ingatkan teman-temanmu para pecinta kopi yang sedang mengalami kondisi tersebut ya.

Sumber :


Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Kenali 5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung dalam Kopi

Gambar diambil dari Pixabay Sepintaskopi.com - Tidak heran jika kopi memiliki segudang manfaat, ternyata dalang dibalik semuanya manfaat kesehatan itu adalah kandungan asam klorogenat. Kandungan ini banyak membantu para penikmat kopi untuk terbebas dari resiko serangan penyakit.  5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung di Dalam Kopi Asam klorogenat merupakan jenis asam yang paling banyak terkandung di dalam biji kopi. Saat biji kopi belum melalui proses roasting kadar asam ini mencapai 8%. Sedangkan, setelah mengalami proses roasting kadarnya turun menjadi 4%. Berikut ini beberapa manfaat asam terbesar yang terkandung di dalam kopi. 1. Antivirus Hepatitis B Kandungan klorogenat pada kopi sudah terbukti dapat menjadi penghambat pertumbuhan hepatitis B di dalam tubuh. Penelitian menjelaskan klorogenat bisa mencegah virus hepatitis baik secara in vivo maupun in vitro.  2. Antioksidan Jika dibandingkan dengan aktivitas antioksidan kafein, bisa dibilang asam

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa B