Langsung ke konten utama

Ini Anomali Coffee, Peramu Kopi Lokal Terbaik

Anomali Coffee

Gambar oleh Steve Businne dari Pixabay


Sepintaskopi.com-Kedai anomali coffee sudah memiliki nama besar di dunia industri kopi. Tidak perlu ditanyakan lagi soal kualitas kopi yang disajikan. 

Anomali coffee selalu memberikan biji kopi yang terbaik. Itu karena kopi yang disajikan telah lulus penilaian dari Q-grader ternama.  

Sekarang ini anomali coffee sudah memiliki lebih dari 5 Q-grader handal yang telah tersertifikasi dikancah internasional. Q-grader inilah yang akan menguji kelayakan kopi-kopi yang tersaji di kedai anomali.

Tugas Q-grader ini akan menguji cita rasa kopi. Untuk lolos, kopi harus memenuhi standar yang ada baik pada segi aroma, rasa, dan sebagainya.

Paling tidak kopi yang lolos sudah memenuhi skor senilai 80 poin ke atas. Istilahnya origin coffee untuk skor 81 dan 82. Tapi kalau sudah di atas skor 82 namanya golden coffee.

Setiap harinya, kedai kopi ini selalu melakukan roasting kopi. Nah, jadi tidak perlu khawatir nih buat para pecinta kopi yang ingin ke sana. Dijamin kopimu pasti nikmat kok dan cita rasanya terjamin.

Konsistensinya dalam menyajikan kopi-kopi lokal berkualitas juga patut diacungi jempol. Bermodal kerjasama dengan koperasi kopi petani lokal, anomali berhasil memperoleh kopi-kopi yang berkualitas itu.  

Tidak hanya soal rasa dan kualitasnya kopinya saja loh ya. Anomali juga membangun suasana khas kedai kopi yang selalu menenangkan dan menginspirasi. 

Tamu yang datang juga akan bisa dengan leluasa menyaksikan lihainya para barista meracik kopi untuk pengunjung. Suatu hiburan tersendiri bukan. 

Desain interior bergaya klasik sangat pas dipadukan dengan berbagai peralatan yang tertata rapi pada coffee bar. Ini sangat menarik sangat sesuai dengan kebutuhan penikmat kopi. 

Uniknya lagi, kamu juga akan diperlihatkan sedikit pengetahuan tentang kopi-kopi lokal. Perhatikan saja bagian dinding-dindingnya, kamu akan melihat hiasan yang memanjakan mata.

Oh, iya kedai ini mengusung konsep self service ya. Jadi buat kamu bisa langsung pesan menu yang ingin kamu nikmati di coffee barnya langsung. Ow iya untuk menunya sendiri yang pasti ada menu kopi dan non kopi.

Untuk menu kopinya, kamu bisa memilih jenis kopi lokal apa saja. Sedangkan untuk teknik pembuatannya bisa based espresso atau manual brewing.

Kedai anomali memang tempat yang tepat untuk menikmati kopi-kopi lokal yang melegenda. Tapi selain kopi, kamu juga bisa nih pesan menu teman ngopinya.

Ada nacos, brownies, carrot cake, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang nggak lagi minum kopi, juga ada minuman non kopinya juga, contohnya nih ada chocolate caramel, milk tea, dan sebagainya.

Soal pelayanannya, kamu bakal ketemu sama barista yang ramah-ramah. Jadi, kalau bingung, jangan malu bertanya kepada mas atau mbak baristanya ya.

Selain bersantai kedai kopi ini juga cocok loh untuk kamu yang butuh tempat ngerjain kerjaan dengan suasana berbeda. Nah, jadi bisa juga buat working place ya. 

Buat kamu yang doyan ngopi sambil ngerokok. Tenang, anomali coffee juga menyediakan smoking area. Kamu bisa ngopi sambil sebats dong ya.

Bicara tentang anomali nampaknya tidak bisa dijauhkan dengan bisnis-bisnisnya yang tidak jauh dari dunia kopi. Selain kedai kopi, anomali coffee juga mengusahakan pelatihan bagi para calon barista.

Awalnya ini hanya digunakan untuk mempersiapkan calon barista di anomali. Namun, sekarang ini akademi ini juga dibuka untuk pecinta kopi yang ingin belajar menjadi barista.

Kamu yang tertarik untuk belajar bikin kopi yang benar bisa tuh coba ikut. Bisa sekalian tambah pengalaman dan tambah ilmu juga soal kopi. 

Selain menyediakan kopi di kedainya, anomali juga sudah merambah di pasar swalayan dan online juga ada. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk memperoleh produk kopi lokal berkualitasnya.

Nah, buat kamu yang penasaran. Yuk segera jajal kenikmatan kopi di anomali coffee ya.

Referensi :

https://lifestyle.bisnis.com/read/20191010/220/1157628/anomali-coffee-cerita-dari-ladang-hingga-gelas-pelanggan

https://majalah.ottencoffee.co.id/anomali-coffee-kopi-asli-indonesia/

http://store.anomalicoffee.com/

https://swa.co.id/swa/trends/anomali-coffee-tak-sekadar-kedai-kopi

https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/anomali-coffee-senopati




 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Kenali 5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung dalam Kopi

Gambar diambil dari Pixabay Sepintaskopi.com - Tidak heran jika kopi memiliki segudang manfaat, ternyata dalang dibalik semuanya manfaat kesehatan itu adalah kandungan asam klorogenat. Kandungan ini banyak membantu para penikmat kopi untuk terbebas dari resiko serangan penyakit.  5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung di Dalam Kopi Asam klorogenat merupakan jenis asam yang paling banyak terkandung di dalam biji kopi. Saat biji kopi belum melalui proses roasting kadar asam ini mencapai 8%. Sedangkan, setelah mengalami proses roasting kadarnya turun menjadi 4%. Berikut ini beberapa manfaat asam terbesar yang terkandung di dalam kopi. 1. Antivirus Hepatitis B Kandungan klorogenat pada kopi sudah terbukti dapat menjadi penghambat pertumbuhan hepatitis B di dalam tubuh. Penelitian menjelaskan klorogenat bisa mencegah virus hepatitis baik secara in vivo maupun in vitro.  2. Antioksidan Jika dibandingkan dengan aktivitas antioksidan kafein, bisa dibilang asam

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa B