Ini Anomali Coffee, Peramu Kopi Lokal Terbaik

Anomali Coffee

Gambar oleh Steve Businne dari Pixabay


Sepintaskopi.com-Kedai anomali coffee sudah memiliki nama besar di dunia industri kopi. Tidak perlu ditanyakan lagi soal kualitas kopi yang disajikan. 

Anomali coffee selalu memberikan biji kopi yang terbaik. Itu karena kopi yang disajikan telah lulus penilaian dari Q-grader ternama.  

Sekarang ini anomali coffee sudah memiliki lebih dari 5 Q-grader handal yang telah tersertifikasi dikancah internasional. Q-grader inilah yang akan menguji kelayakan kopi-kopi yang tersaji di kedai anomali.

Tugas Q-grader ini akan menguji cita rasa kopi. Untuk lolos, kopi harus memenuhi standar yang ada baik pada segi aroma, rasa, dan sebagainya.

Paling tidak kopi yang lolos sudah memenuhi skor senilai 80 poin ke atas. Istilahnya origin coffee untuk skor 81 dan 82. Tapi kalau sudah di atas skor 82 namanya golden coffee.

Setiap harinya, kedai kopi ini selalu melakukan roasting kopi. Nah, jadi tidak perlu khawatir nih buat para pecinta kopi yang ingin ke sana. Dijamin kopimu pasti nikmat kok dan cita rasanya terjamin.

Konsistensinya dalam menyajikan kopi-kopi lokal berkualitas juga patut diacungi jempol. Bermodal kerjasama dengan koperasi kopi petani lokal, anomali berhasil memperoleh kopi-kopi yang berkualitas itu.  

Tidak hanya soal rasa dan kualitasnya kopinya saja loh ya. Anomali juga membangun suasana khas kedai kopi yang selalu menenangkan dan menginspirasi. 

Tamu yang datang juga akan bisa dengan leluasa menyaksikan lihainya para barista meracik kopi untuk pengunjung. Suatu hiburan tersendiri bukan. 

Desain interior bergaya klasik sangat pas dipadukan dengan berbagai peralatan yang tertata rapi pada coffee bar. Ini sangat menarik sangat sesuai dengan kebutuhan penikmat kopi. 

Uniknya lagi, kamu juga akan diperlihatkan sedikit pengetahuan tentang kopi-kopi lokal. Perhatikan saja bagian dinding-dindingnya, kamu akan melihat hiasan yang memanjakan mata.

Oh, iya kedai ini mengusung konsep self service ya. Jadi buat kamu bisa langsung pesan menu yang ingin kamu nikmati di coffee barnya langsung. Ow iya untuk menunya sendiri yang pasti ada menu kopi dan non kopi.

Untuk menu kopinya, kamu bisa memilih jenis kopi lokal apa saja. Sedangkan untuk teknik pembuatannya bisa based espresso atau manual brewing.

Kedai anomali memang tempat yang tepat untuk menikmati kopi-kopi lokal yang melegenda. Tapi selain kopi, kamu juga bisa nih pesan menu teman ngopinya.

Ada nacos, brownies, carrot cake, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang nggak lagi minum kopi, juga ada minuman non kopinya juga, contohnya nih ada chocolate caramel, milk tea, dan sebagainya.

Soal pelayanannya, kamu bakal ketemu sama barista yang ramah-ramah. Jadi, kalau bingung, jangan malu bertanya kepada mas atau mbak baristanya ya.

Selain bersantai kedai kopi ini juga cocok loh untuk kamu yang butuh tempat ngerjain kerjaan dengan suasana berbeda. Nah, jadi bisa juga buat working place ya. 

Buat kamu yang doyan ngopi sambil ngerokok. Tenang, anomali coffee juga menyediakan smoking area. Kamu bisa ngopi sambil sebats dong ya.

Bicara tentang anomali nampaknya tidak bisa dijauhkan dengan bisnis-bisnisnya yang tidak jauh dari dunia kopi. Selain kedai kopi, anomali coffee juga mengusahakan pelatihan bagi para calon barista.

Awalnya ini hanya digunakan untuk mempersiapkan calon barista di anomali. Namun, sekarang ini akademi ini juga dibuka untuk pecinta kopi yang ingin belajar menjadi barista.

Kamu yang tertarik untuk belajar bikin kopi yang benar bisa tuh coba ikut. Bisa sekalian tambah pengalaman dan tambah ilmu juga soal kopi. 

Selain menyediakan kopi di kedainya, anomali juga sudah merambah di pasar swalayan dan online juga ada. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk memperoleh produk kopi lokal berkualitasnya.

Nah, buat kamu yang penasaran. Yuk segera jajal kenikmatan kopi di anomali coffee ya.

Referensi :

https://lifestyle.bisnis.com/read/20191010/220/1157628/anomali-coffee-cerita-dari-ladang-hingga-gelas-pelanggan

https://majalah.ottencoffee.co.id/anomali-coffee-kopi-asli-indonesia/

http://store.anomalicoffee.com/

https://swa.co.id/swa/trends/anomali-coffee-tak-sekadar-kedai-kopi

https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/anomali-coffee-senopati




 

 

Komentar