Langsung ke konten utama

Investigasi Harga Kopi Kapal Api Mix 1 Renceng, Rekomended?

Tips Membangun Bisnis Kopi dari CEO Kopi Kenangan

Gambar oleh kumparan

Sepintaskopi.com-Siapa yang tidak kenal dengan kopi kenangan? Tentu sebagian besar dari para pembaca sudah tahu dong ya start up kopi kekinian ini.  Saat ini bisnis kopi sudah menjadi sesuatu yang menggiurkan.

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika bisnis kopi kian dilirik oleh para businesman muda saat ini. Menjamurnya kedai-kedai kopi menjadi bukti bahwa meningkatnya permintaan kebutuhan kopi di tanah air.

Tapi ternyata, membangun bisnis kopi tidak semudah itu ferguso. Perlu yang namanya kerja keras dan tentu saja kerja cerdas dalam menjalaninya. 

Nah, berikut ini tips-tips dari CEO kopi kenangan tentang cara membangun bisnis kopi masa kini. Semoga bisa jadi inspirasi buat kamu yang tertarik mengembangkan bisnis si biji hitam nan mewah ini.

1. Miliki Visi yang Jelas Mulai Saat Ini

Kamu harus memiliki visi yang jelas dalam berbisnis. Sebenarnya mau dibawa kemana bisnismu nantinya, dan apa tujuan dari kamu membangun bisnis ini. 

Upayakan untuk mengamati setiap masalah yang ada saat ini khususnya yang bersangkutan dengan bisnis yang ingin kamu geluti. Sama seperti kopi kenangan yang punya visi untuk menyajikan kopi murah dengan kualitas yang tidak sembarangan. 

Visi ini ditemukan karena sebuah keprihatinan jika para penikmat kopi kurang bisa menikmati kopi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nah, artinya kamu perlu peka akan masalah yang ada di sekitarmu ya.

Pastikan kamu sudah memiliki target pribadi untuk terus membangun bisnis kopi kamu. Ini penting untuk terus memacumu menjadi lebih baik lagi. Sekaligus menjadi pengingat disaat kamu ingin menyerah.

2. Berani  Memulai, Maju dan Bergerak

Ini nih yang kadang buat banyak orang untuk memulai bisnisnya. Terkadang kalkulasi tentang permasalahan diawal justru membuat kita takut melangkah apalagi ditambah dengan lingkungan sekitar yang tampaknya meragukan visi kita.

Kamu harus berani melangkah, paling tidak cari jalan keluarnya bersama orang-orang yang kamu percaya. Pokoknya jangan berhenti karena kemungkinan hambatan itu.

3. Sadari Kamu Hanya Hidup Sekali di Dunia Ini

Buat kamu yang masih ragu untuk melangkah, ingat kamu cuma hidup sekali. Kamu cuma punya dua pilihan menghabiskan hidupmu untuk berhura-hura atau membangun sesuatu yang besar dan berdampak.

Baca juga : Yuk Nikmati Kopi Based Espresso Sebagai Teman Nyantai yang Asyik

Pilihlah untuk membangun sesuatu yang besar dan berdampak. Gunakan waktu yang ada dan jangan sia-siakan waktumu untuk hal yang tidak membangun. Remember You Only Live Once.

4. Prioritaskan Kepuasan Konsumen

Nah, ini penting nih sebagai seorang pebisnis kamu harus memprioritaskan konsumen. Berikan konsumen sesuatu yang terbaik, entah itu pelayanan, produk dan sebagainya.

Saat konsumen puas maka ia akan datang terus dan terus untuk menikmati produk yang kamu tawarkan. Lebih mudahnya, “Selamat kamu mendapat pelanggan setia”.

Baca juga : Kopi Daun Kawa, Ini Kopi Atau Teh?

Tidak menutup kemungkinan kamu juga akan dilirik oleh investor yang rela memodali bisnis kamu dengan dana yang tidak sedikit. Jadi, ingat yang satu ini juga ya.

5. Cari Pengalaman Sebanyak Mungkin

Pengalaman menjadi tonggak penting dalam dunia bisnis kopi. Kamu perlu jam terbang untuk bisa mengetahui seluk beluk bisnis. Jadi jangan ragu untuk mencari pengalaman ya.

Pengalaman bisa diperoleh dari mana saja. Kamu hanya perlu mempersiapkan diri untuk menjemput kesempatan tersebut. 

Sekarang kamu sudah mengetahui tips-tips dari CEO dan CO Founder kopi kenangan, Edward Tirtanata nih. Mulai sekarang, beranilah untuk memulai bisnis kopi kamu sendiri, tetap semangat, semoga sukses ya.

Referensi :

https://youtu.be/JoA-AbLioWA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m