Langsung ke konten utama

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Tips Membangun Bisnis Kopi dari CEO Kopi Kenangan

Gambar oleh kumparan

Sepintaskopi.com-Siapa yang tidak kenal dengan kopi kenangan? Tentu sebagian besar dari para pembaca sudah tahu dong ya start up kopi kekinian ini.  Saat ini bisnis kopi sudah menjadi sesuatu yang menggiurkan.

Sudah tidak menjadi rahasia lagi jika bisnis kopi kian dilirik oleh para businesman muda saat ini. Menjamurnya kedai-kedai kopi menjadi bukti bahwa meningkatnya permintaan kebutuhan kopi di tanah air.

Tapi ternyata, membangun bisnis kopi tidak semudah itu ferguso. Perlu yang namanya kerja keras dan tentu saja kerja cerdas dalam menjalaninya. 

Nah, berikut ini tips-tips dari CEO kopi kenangan tentang cara membangun bisnis kopi masa kini. Semoga bisa jadi inspirasi buat kamu yang tertarik mengembangkan bisnis si biji hitam nan mewah ini.

1. Miliki Visi yang Jelas Mulai Saat Ini

Kamu harus memiliki visi yang jelas dalam berbisnis. Sebenarnya mau dibawa kemana bisnismu nantinya, dan apa tujuan dari kamu membangun bisnis ini. 

Upayakan untuk mengamati setiap masalah yang ada saat ini khususnya yang bersangkutan dengan bisnis yang ingin kamu geluti. Sama seperti kopi kenangan yang punya visi untuk menyajikan kopi murah dengan kualitas yang tidak sembarangan. 

Visi ini ditemukan karena sebuah keprihatinan jika para penikmat kopi kurang bisa menikmati kopi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nah, artinya kamu perlu peka akan masalah yang ada di sekitarmu ya.

Pastikan kamu sudah memiliki target pribadi untuk terus membangun bisnis kopi kamu. Ini penting untuk terus memacumu menjadi lebih baik lagi. Sekaligus menjadi pengingat disaat kamu ingin menyerah.

2. Berani  Memulai, Maju dan Bergerak

Ini nih yang kadang buat banyak orang untuk memulai bisnisnya. Terkadang kalkulasi tentang permasalahan diawal justru membuat kita takut melangkah apalagi ditambah dengan lingkungan sekitar yang tampaknya meragukan visi kita.

Kamu harus berani melangkah, paling tidak cari jalan keluarnya bersama orang-orang yang kamu percaya. Pokoknya jangan berhenti karena kemungkinan hambatan itu.

3. Sadari Kamu Hanya Hidup Sekali di Dunia Ini

Buat kamu yang masih ragu untuk melangkah, ingat kamu cuma hidup sekali. Kamu cuma punya dua pilihan menghabiskan hidupmu untuk berhura-hura atau membangun sesuatu yang besar dan berdampak.

Baca juga : Yuk Nikmati Kopi Based Espresso Sebagai Teman Nyantai yang Asyik

Pilihlah untuk membangun sesuatu yang besar dan berdampak. Gunakan waktu yang ada dan jangan sia-siakan waktumu untuk hal yang tidak membangun. Remember You Only Live Once.

4. Prioritaskan Kepuasan Konsumen

Nah, ini penting nih sebagai seorang pebisnis kamu harus memprioritaskan konsumen. Berikan konsumen sesuatu yang terbaik, entah itu pelayanan, produk dan sebagainya.

Saat konsumen puas maka ia akan datang terus dan terus untuk menikmati produk yang kamu tawarkan. Lebih mudahnya, “Selamat kamu mendapat pelanggan setia”.

Baca juga : Kopi Daun Kawa, Ini Kopi Atau Teh?

Tidak menutup kemungkinan kamu juga akan dilirik oleh investor yang rela memodali bisnis kamu dengan dana yang tidak sedikit. Jadi, ingat yang satu ini juga ya.

5. Cari Pengalaman Sebanyak Mungkin

Pengalaman menjadi tonggak penting dalam dunia bisnis kopi. Kamu perlu jam terbang untuk bisa mengetahui seluk beluk bisnis. Jadi jangan ragu untuk mencari pengalaman ya.

Pengalaman bisa diperoleh dari mana saja. Kamu hanya perlu mempersiapkan diri untuk menjemput kesempatan tersebut. 

Sekarang kamu sudah mengetahui tips-tips dari CEO dan CO Founder kopi kenangan, Edward Tirtanata nih. Mulai sekarang, beranilah untuk memulai bisnis kopi kamu sendiri, tetap semangat, semoga sukses ya.

Referensi :

https://youtu.be/JoA-AbLioWA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Berapa Sih Kandungan Kafein Pada Kopi?

Sumber : https://nationalgeographic.grid.id/ Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi, semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini kita akan bahas kopi dari sudut pandang sains lagi nih, khususnya untuk topik kandungan kafein pada kopi. Tentu sahabat ngopi sudah tahu ya, kopi tidak bisa dijauhkan dari yang namanya kafein. Salah satu senyawa kopi ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk setiap sahabat ngopi loh. Tapi ada syaratnya, manfaat ini bisa terasa jika sahabat ngopi tidak berlebihan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kafein. Yuk Bahas Tuntas Kandungan Kafein Pada Kopi Setiap sahabat ngopi pasti mempunyai tujuan yang berbeda-beda saat ngopi. Ada yang ingin mendapatkan fokus selama bekerja atau mencari manfaat kesehatan lainnya dari kopi. Manfaat ini salah satunya disebabkan oleh kandungan kafein di dalam kopi. Makin penasaran kan ya, yuk kita bahas satu per satu tentang kafein di dalam kopi. 1. Kandungan Kafein Pada Secangkir Kopi Sampa

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa Bar