Langsung ke konten utama

5 Manfaat Kopi Hitam Untuk Kulit Wanita

Kegunaan Kopi Hitam Bagi Wanita Milenial

kegunaan kopi hitam, manfaat kopi hitam bagi wanita, manfaat kopi hitam untuk kulit
Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay 

Sepintaskopi.com - Kegunaan kopi hitam pada mulanya adalah sebagai minuman penambah energi. Mereka yang meminumnya merasakan mata bisa terjaga lebih lama dari biasanya.

Dimasa di mana kopi menjadi salah satu trend anak muda saat ini benda hitam berharga tersebut juga telah dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Apa saja sebenarnya macam-macam kegunaan kopi hitam dimasa kini. Simak terus ulasan lengkapnya hanya di sepintaskopi.com.

3 Kegunaan Kopi Hitam Bagi Wanita Masa Kini

Tidak hanya sebagai minuman, kini kegunaan kopi hitam sudah sangat berkembang. Para peneliti berusaha menemukan sisi lain dari kopi sampai akhirnya ditemukan beberapa manfaat kopi hitam bagi wanita.

1. Masker Kopi hitam 

Seperti yang telah kita ketahui sebelumnya, jika kopi mengandung antioksidan. Nah, kandungan itulah yang bisa mencegah penuaan dini. Selain itu juga sangat penting untuk kesehatan kulit wajah.

Bagi kamu yang masih berjuang memerangi jerawat, masker kopi hitam sangat direkomendasikan. Masker ini baru mencerminkan satu dari sekian banyak manfaat kopi hitam bagi wanita.

Meskipun begitu tidak disarankan untuk menggunakan masker kopi hitam ini setiap hari. Ini disebabkan dampak buruk terhadap kulit yang bisa terjadi akibat pemakaian yang tidak wajar.

Baca Juga : 10 Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula

Disarankan untuk menggunakan masker kopi hitam 3-4 kali seminggu. Usahakan dilakukan secara teratur agar memperoleh hasil dari manfaat kopi hitam untuk kulit secara maksimal.

2. Scrub Kopi Hitam

Selain masker, kegunaan kopi hitam sebagai scrub juga oke. Guna scrub kopi hitam adalah memperkecil bengkaknya kantung mata atau sering juga disebut mata panda.

Karakteristik scrub kopi hitam yang cenderung kasar membuatnya cukup efektif mengangkat sel kulit mati. Sehingga sel-sel kulit baru kamu yang sehat dan cerah bisa terlihat ke permukaan kulit.

Kamu bisa mencoba membuat scrub kopi hitam di rumah. Caranya mudah kok dan yang terpenting kamu bisa menggunakan merk kopi hitam apa saja.

3. Minuman Sebelum Olah Raga

Untuk para wanita yang sedang berjuang mendapatkan berat badan ideal kopi hitam bisa diandalkan loh. Ya kegunaan kopi hitam sebagai penambah energi saat olah raga memang sangat penting.

Di samping jadi lebih tahan banting saat olah raga. Kafein di dalam kopi hitam akan memperlancar metabolisme tubuh. Akibatnya, racun-racun yang ada di dalam tubuh bisa keluar dengan sendirinya.

5 Manfaat Kopi Hitam Bagi Wanita

Nah, dari ulasan kegunaan kopi hitam bagi wanita tersebut tentunya kita jadi lebih tau lagi dong kalau kopi hitam itu juga bisa digunakan untuk keperluan kesehatan. 

Bagian ini akan membahas manfaat kopi hitam bagi wanita, berikut ragam manfaat yang bisa kamu baca di sepintaskopi.com.

1. Kopi hitam dapat menjaga kesehatan kulit wajah kamu 

Yah, kopi hitam memang dapat menjaga kesehatan kulit wajah kamu. Itu dikarenakan kandungan-kandungannya berupa antioksidan yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Otomatis antioksidan dapat mengganti sel kulit lama menjadi sel kulit baru. Sehingga kamu tidak perlu khawatir masalah kesehatan kulitmu lagi.

2. Kandungan kopi hitam membantu menyukseskan program diet

Kandungan kafein pada kopi hitam membantu kamu bisa lebih berenergi dalam berolah raga. Sehingga akan banyak membakar kalori yang ada di tubuhmu.

Selain itu, kopi hitam juga bisa mengeluarkan racun-racun yang ada di dalam tubuh. Racun tersebut akan keluar melalui urin yang dikeluarkan.

3. Kopi hitam mampu menghilangkan kantung panda

Kantung panda ternyata bisa dihilangkan dengan menggunakan kopi hitam. Cara terbaiknya adalah membuat scrub kopi hitam dan mengoleskannya di bagian kantung mata. 

Tunggu prosesnya, sedikit demi sedikit mata panda akan memudar dengan sendirinya. Bye bye mata panda. 

4. Kopi hitam bisa mengurangi stress

Inilah dia manfaat kopi hitam bagi wanita dan juga laki-laki yang sebenarnya cukup penting. Ya mengurangi stres berlebihan. Minum kopi hitam bisa merilekskan diri dari penatnya rutinitas kerja.

Baca juga : Cari Tahu Semua tentang Kopi Latte Art

Kafein yang terkandung di dalam kopi ditambah aromanya akan menghindarkan kamu dari stres. Itu karena kafein dapat memicu jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh kamu.

5. Kopi hitam bisa Mengurangi Risiko Kanker Payudara 

Penelitian membuktikan jika wanita meminum paling tidak 3-4 cangkir kopi setiap hari dapat memperkecil kemungkinan terkena kanker payudara.

Kafein yang ada di kopi hitam dapat membunuh sel-sel kanker yang banyak tumbuh setelah wanita mengalami menopause.

Nah itulah dia beberapa kegunaan kopi hitam bagi wanita dan juga manfaat kopi hitam bagi wanita yang bisa kamu rasakan jika kamu adalah pecinta kopi hitam murni tanpa tambahan-tambahan lain.

Buat kamu yang penasaran sebenarnya berapa sih kandungan kafein pada kopi? klik disini ya.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Kenali 5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung dalam Kopi

Gambar diambil dari Pixabay Sepintaskopi.com - Tidak heran jika kopi memiliki segudang manfaat, ternyata dalang dibalik semuanya manfaat kesehatan itu adalah kandungan asam klorogenat. Kandungan ini banyak membantu para penikmat kopi untuk terbebas dari resiko serangan penyakit.  5 Manfaat Asam Klorogenat yang Terkandung di Dalam Kopi Asam klorogenat merupakan jenis asam yang paling banyak terkandung di dalam biji kopi. Saat biji kopi belum melalui proses roasting kadar asam ini mencapai 8%. Sedangkan, setelah mengalami proses roasting kadarnya turun menjadi 4%. Berikut ini beberapa manfaat asam terbesar yang terkandung di dalam kopi. 1. Antivirus Hepatitis B Kandungan klorogenat pada kopi sudah terbukti dapat menjadi penghambat pertumbuhan hepatitis B di dalam tubuh. Penelitian menjelaskan klorogenat bisa mencegah virus hepatitis baik secara in vivo maupun in vitro.  2. Antioksidan Jika dibandingkan dengan aktivitas antioksidan kafein, bisa dibilang asam

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa Bar