Langsung ke konten utama

Investigasi Harga Kopi Kapal Api Mix 1 Renceng, Rekomended?

Toko Kopi Tuku Terdekat di Kota Besar Indonesia

kopi tuku terdekat, menu kopi tuku terdekat, tuku kopi malang, tuku kopi menu, tuku kopi bandung,  kopi tuku jogja, kopi tuku kemanggisan
Gambar oleh Negative-Space dari Pixabay & Canva

Sepintaskopi.com - Senja mulai berlalu, rasanya mampir ke toko kopi tuku terdekat bisa jadi pilihan menutup hari yang penat. Ya, salah satu brand kopi lokal ini layak dikunjungi, bukan hanya soal kopinya tapi juga setiap cerita dibaliknya. 

Kopi tuku terdekat di kota-kota Indonesia sudah mulai berkembang. Cabang demi cabang terus dibuka untuk kembali memperkenalkan kualitas kopi nusantara. Tidak hanya di Indonesia, owner brand lokal ini pernah bilang untuk melakukan ekspansi ke luar negeri. 

Sejarah Singkat Kopi Tuku

CEO dan Founder kopi tuku Andanu Prasetyo dalam podcast Helmy Yahya, bercerita tentang asal mula kopi tuku. Berawal dari proyek semasa kuliah, Tyo tertantang untuk fokus ke bisnis kopi. Buat dia bisnis ini adalah jawaban terhadap challenge yang harus dihadapi.  

Pria yang sempat bercita-cita menjadi seorang atlet baseball dan sepak bola ini menaruh makna yang dalam pada setiap bisnis yang dijalankan. Kini dia ingin mengharumkan nama Indonesia melalui kopi lokalnya yang sangat kaya dari Sabang sampai Merauke.   

Tuku merupakan kata dalam bahasa jawa yang artinya beli. CEO sekaligus founder kopi tuku menjelaskan bahwa nama ini adalah doa. Sebuah doa agar kopi tuku bisa sukses dalam menjajaki dunia bisnis kopi di dalam negeri maupun luar negeri nantinya.  

Pada tahun 2023 kopi tuku telah memiliki 31 outlet yang tersebar di Jabodetabek dan Surabaya. Brand yang muncul sejak 8 tahun lalu ini telah ikut meramaikan bisnis kopi lokal di Indonesia. 

Brand ini sempat dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada tahun 2017. Dalam vlog presiden  ditulis "mampir di kopi tuku, brand lokal citarasa internasional". Momentum ini tidak disia-siakan owner kopi tuku untuk semakin melejitkan kopi tuku.  

5 Lokasi Kopi Tuku Terdekat di DKI Jakarta

Bisnis tidak dapat dijauhkan dari yang namanya strategi. Salah satu strategi yang harus dimiliki oleh pebisnis adalah pemilihan lokasi. Faktor ini penting untuk diperhatikan karena dapat mempengaruhi kesuksesan suatu usaha.

Setiap lokasi yang dipilih mengandung beberapa profil risiko. Toko kopi tuku tidak masalah dengan adanya persaingan antara sesama pelaku bisnis kopi. Saat ini telah banyak cabang yang dibuka kopi tuku, di DKI Jakarta sudah ada. 

1. Toko Kopi Tuku Terdekat - Pasar Santa

Pasar Santa yang dahulu adalah pasar tradisional tempat berjualan sayur dan buah telah disulap menjadi tempat bisnis kekinian. Sentuhan kreativitas anak muda menjadikan lokasi ini hidup kembali dengan aktivitas bisnis yang menjanjikan. 

Kopi tuku mencium peluang ini dengan baik. Cabang kopi tuku di Pasar Santa berlokasi di lantai dasar, Jalan Cipaku I, Pasar Santa, Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta. Kedai ini bisa menjadi pilihan saat lelah sehabis mengitari luasnya Pasar Santa.

Baca juga: Kopi Luwak Hitam Jelmaan Emas Hasil Pencernaan Sang Musang

Menu kopi susu tetangga tetap menjadi andalan kedai kopi tuku di sini. Tempatnya selalu ramai, terutama oleh ojek online yang setia menunggu pesanan. Tersedia infused water yang bisa dinikmati secara gratis. Nah, masih kurang apalagi coba. 

2. Toko Kopi Tuku Terdekat - Blok M

Blok M sangat tepat untuk berbisnis. Lokasinya yang strategis disertai aksesibilitas yang mudah membuatnya menggiurkan bagi pelaku usaha. Pasalnya di sana terdapat banyak perkantoran dan sudah dilengkapi dengan transportasi massal memadai. 

Toko kopi tuku terdekat di DKI Jakarta pertama ada di jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 25, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jakarta. Tempatnya selalu ramai pengunjung sehingga buat sahabat ngopi yang ingin ke sana bisa ngantri dulu ya. 

Sama dengan kedai kopi tuku lainnya, kopi susu tetangga menjadi andalan coffee shop ini. Namun, untuk sahabat ngopi yang ingin mencoba menu non kopinya bisa nih coba early grey milk tea seharga Rp 25.000,00. Rasanya manisnya pas buat yang suka manis.

3. Toko Kopi Tuku Terdekat - Kebayoran Lama

Lokasi bisnis yang menjanjikan seolah menjadi gula bagi para pelaku usaha. Kebayoran Lama adalah gula yang sangat menarik karena aksesibilitasnya yang mudah. Ini juga didukung dengan integrasi moda transportasi yang sudah dikelola dengan baik.

Toko kopi tuku terdekat dari DKI Jakarta ini berada di Jalan Teuku Nyak Arif, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jakarta. Lokasi yang tidak pernah sepi berkegiatan ini memang tepat dijadikan lahan berbisnis kopi. Banyaknya perkantoran menjadi salah satu faktornya.

Kopi tuku menjadi pilihan yang tepat saat akan bersantai maupun melakukan brainstorming. Para pekerja sangat direkomendasikan mengunjungi kedai ini. Selain perkantoran, Kebayoran Lama juga memiliki berbagai yang potensi bisnis untuk diajak berkolaborasi. 

4. Toko Kopi Tuku Terdekat - SPBU Bp Lenteng Agung

Salah satu kelurahan di Jakarta Selatan yaitu Jagakarsa mempunyai potensi bisnis yang beragam. Daerah yang cukup banyak dihuni oleh pelaku usaha kecil menengah ini memiliki minat tersendiri terhadap coffee shop, dari mulai produk sampai desain kedainya.

Kopi tuku tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Cabang di Jagakarsa akhirnya dibuka tepatnya berada di SPBU Bp Lenteng Agung, Jl. Lenteng Agung Raya No. 14, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta. Banyak kesan positif yang bisa dirasakan di kedai ini.

Pelayanan yang ramah semakin membuat kedai ini digemari oleh berbagai kalangan. Meskipun kedainya relatif tidak luas, namun kenyamanan pengunjung selalu diprioritaskan di sini. Sahabat ngopi akan dimanjakan dengan desain interior coffee shop yang ciamik. 

5. Toko Kopi Tuku Terdekat -  Lebak Bulus

Daerah ini dinamai berdasarkan pada kondisi alamnya. Lebak berarti lumpur yang tertutup air, sedangkan bulus adalah sejenis kura-kura kecil. Lebak Bulus yang dulunya merupakan daerah agraris berubah menjadi kawasan industri yang padat. 

Perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan modern terus berkembang di daerah ini. Kopi tuku tidak mau ketinggalan dalam membangun perekonomian di Lebak Bulus. Cabang dibuka di sini untuk memenuhi kebutuhan kopi para pekerja dan masyarakat luas. 

Kedai kopi tuku ini berada di Jalan Karang Tengah Raya No. 16, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jakarta. Selain kopi susu tetangga yang recommended, sahabat ngopi bisa cobain lattenya. Sahabat ngopi akan merasakan latte dengan karakter kopi yang lembut.  

2 Lokasi Kopi Tuku Terdekat di Kota Surabaya

Kota Pahlawan, itulah sebutan untuk Kota Surabaya. Geliat dunia bisnis sangat terasa di kota ini. Cukup banyak pasar-pasar tradisional beserta pusat perbelanjaan yang ramai pengunjung. Masyarakat Kota Surabaya juga tidak dapat dilepaskan dari kopi.

Kaula muda di Kota Pahlawan punya kebiasaan nongkrong ditemani kopi. Tyo menyadari hal ini dan sedikit memodifikasi konsep kedai kopi tuku di sini. Ada beberapa cabang yang dikembangkan sebagai tempat nongkrong dengan menambah piranti berupa meja. 

1. Kopi Tuku Terdekat - SPBU BP Dukuh Pakis

Lokasi toko kopi tuku ini buka dari jam 07.00-21.00 dengan harga terjangkau di bawah Rp 50.000,00 per orang. Toko kopi tuku terdekat di Kota Surabaya ada di SPBU BP, Jalan HR Muhammad No. 88, Dukuh Pakis, Kota Surabaya. 

Jika kamu belum pernah mencicipi kopi tuku sebelumnya, kamu akan dipersilakan untuk merasakan sampel kopinya. Pelayanan yang dirasakan tidak akan mengecewakan. Tidak hanya kopi saja ada banyak menu lain yang bisa dicoba seperti martabak dan roti jadoel. 

2. Kopi Tuku Terdekat - SPBU BP Gubeng

Ini cabang pertama kopi tuku di Kota Surabaya. Masih konsisten menggunakan konsep grab and go, kopi tuku optimis menjaring pasar pecinta kopi  di kota pahlawan. Lokasi kedai di SPBU BP Gubeng, Jalan Raya Gubeng No. 39, Gubeng, Kota Surabaya. 

Kedai kopi ini selalu konsisten menyajikan kopi susu tetangga. Di manapun berada menu ini menjadi favorit para pelanggan. Selain itu menu yang bisa sahabat ngopi coba antara lain es kopi panas, es kopi soda, dan early grey milk tea. 

Baca juga: Kopi Hitam Kupu-Kupu, Kopi Spesial Lebak Berirama Reggae

Selain menu minuman, di sini sahabat ngopi juga dapat menikmati berbagai menu makanan ringan. Ada juga berbagai merchandise yang dapat kamu miliki. Pelayanan yang diberikan juga tergolong cepat dan ramah, pasti menikmati kopi di sini akan memuaskan. 

Pada akhirnya kedai kopi tuku terdekat tidak hanya bicara tentang jarak menuju ke kedai. Ini  tentang cara sederhana membangun relasi antar tetangga. Dan yang lebih mulia adalah memberi impact positif bagi lingkungan sekitar dari bisnis kopi yang dijalankan. 


Referensi

https://pergikuliner.com/restaurants/jakarta/toko-kopi-tuku-blok-m

https://kulinerkota.com/kopi-tuku/

https://www.nibble.id/12-tempat-makan-di-pasar-santa-yang-paling-seru/

https://pergikuliner.com/restaurants/surabaya/toko-kopi-tuku-dukuh-pakis

https://pergikuliner.com/restaurants/surabaya/toko-kopi-tuku-gubeng

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m