Langsung ke konten utama

Investigasi Harga Kopi Kapal Api Mix 1 Renceng, Rekomended?

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Kopitiam

kopitiam
Gambar oleh Monika Robak dari Pixabay 

Sepintaskopi.com - Kedai kopi tradisional yang tak lekang oleh waktu, ya itu dia kopitiam. Kehadirannya di Indonesia sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Kini, kopitiam juga masih eksis di tengah kerasnya persaingan para pebisnis kedai kopi modern. Eksistensi salah satu brand kopi lokal ini tidak dapat dijauhkan dari peran konsumen setia yang selalu berdatangan silih berganti.

Nah, untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke kopitiam, cobalah sesekali mampir untuk menikmati sajian kopi tradisionalnya ditemani berbagai macam menu yang istimewa. 

Ini dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung Ke Kopitiam

1. Menikmati Sensasi Kopi O yang Tiada Taranya

Menu minuman yang tidak mungkin lepas dari kopitiam apalagi kalau bukan kopi O. Sajian kopi tradisional khas masyarakat Tionghoa ini bisa kamu cicipi di sana. 

Penasaran dengan rasanya, segera kunjugi kedai kopi tradisional ala orang Tionghoa ini ya.

2. Menghabiskan Waktu Spesial Bersama Orang Terkasih

Kopitiam merupakan tempat yang tepat untuk kamu berkumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangannya yang sederhana namun mengena. 

Baca juga : Hitamnya Kopi O Penghangat Kebersamaan

Berkumpul dengan keluarga tidak harus di tempat-tempat yang mewah, kopitiam ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu, terlebih menjelang perayaan tahun baru China ini.

3. Menjajal Roti Bakar Isi Selai Srikaya yang Unik

Meskipun kesannya sederhana, sajian ini memiliki rasa manis yang unik loh. Sangat pas bila disajikan bersamaan dengan kopi O. Kedua menu ini akan menambah momen spesial kamu semakin hangat.

4. Bernostalgia Sambil Bercanda Ria

Kedai kopi tradisional yang telah lama berdiri biasanya menjadi salah satu tempat bersejarah di hidupmu. Kamu bisa mampir sesekali dan mengenang bagaimana kenangan indah kala itu. 

Tidak ada salahnya bernostalgia dan berbahagia saat mendengar canda tawa ria.

5. Melestarikan Hasil Budaya 

Siapa sangka, ternyata kopitiam adalah hasil perpaduan budaya yang antara Tionghoa dan Melayu. 

Apabila dilihat dari kata yang digunakan, kopi merupakan sebuah kata dari Bahasa Melayu dan tiam adalah sebuah kata dari bahasa Tionghoa. 

Jadi, menikmati santapan di kopitiam sama saja dengan melestarikan hasil budaya.

Baca juga : Sejarah Kopitiam, Kedai Kopi Tradisional Yang Melegenda

Bagi kamu yang penasaran dan sama sekali belum pernah berkunjung, segeralah berkunjung karena ada banyak menu spesial yang menunggumu, jangan lupa coba kopi O nya ya. 

Nah, sekian artikel mengenai 5 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke kopitiam. Semoga bermanfaat. Cari tau info-info menarik tentang kopi lainnya di sepintaskopi.com.

Sumber

https://nasional.kontan.co.id/
https://indonesian.alibaba.com/
https://www.foodadvisor.my/
https://nusantaranews.co/
http://resepkopihitam.blogspot.com/


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m