Langsung ke konten utama

Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit

Ini Dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung ke Kopitiam

kopitiam
Gambar oleh Monika Robak dari Pixabay 

Sepintaskopi.com - Kedai kopi tradisional yang tak lekang oleh waktu, ya itu dia kopitiam. Kehadirannya di Indonesia sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.

Kini, kopitiam juga masih eksis di tengah kerasnya persaingan para pebisnis kedai kopi modern. Eksistensi salah satu brand kopi lokal ini tidak dapat dijauhkan dari peran konsumen setia yang selalu berdatangan silih berganti.

Nah, untuk kamu yang belum pernah berkunjung ke kopitiam, cobalah sesekali mampir untuk menikmati sajian kopi tradisionalnya ditemani berbagai macam menu yang istimewa. 

Ini dia 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berkunjung Ke Kopitiam

1. Menikmati Sensasi Kopi O yang Tiada Taranya

Menu minuman yang tidak mungkin lepas dari kopitiam apalagi kalau bukan kopi O. Sajian kopi tradisional khas masyarakat Tionghoa ini bisa kamu cicipi di sana. 

Penasaran dengan rasanya, segera kunjugi kedai kopi tradisional ala orang Tionghoa ini ya.

2. Menghabiskan Waktu Spesial Bersama Orang Terkasih

Kopitiam merupakan tempat yang tepat untuk kamu berkumpul bersama keluarga sambil menikmati hidangannya yang sederhana namun mengena. 

Baca juga : Hitamnya Kopi O Penghangat Kebersamaan

Berkumpul dengan keluarga tidak harus di tempat-tempat yang mewah, kopitiam ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk kamu, terlebih menjelang perayaan tahun baru China ini.

3. Menjajal Roti Bakar Isi Selai Srikaya yang Unik

Meskipun kesannya sederhana, sajian ini memiliki rasa manis yang unik loh. Sangat pas bila disajikan bersamaan dengan kopi O. Kedua menu ini akan menambah momen spesial kamu semakin hangat.

4. Bernostalgia Sambil Bercanda Ria

Kedai kopi tradisional yang telah lama berdiri biasanya menjadi salah satu tempat bersejarah di hidupmu. Kamu bisa mampir sesekali dan mengenang bagaimana kenangan indah kala itu. 

Tidak ada salahnya bernostalgia dan berbahagia saat mendengar canda tawa ria.

5. Melestarikan Hasil Budaya 

Siapa sangka, ternyata kopitiam adalah hasil perpaduan budaya yang antara Tionghoa dan Melayu. 

Apabila dilihat dari kata yang digunakan, kopi merupakan sebuah kata dari Bahasa Melayu dan tiam adalah sebuah kata dari bahasa Tionghoa. 

Jadi, menikmati santapan di kopitiam sama saja dengan melestarikan hasil budaya.

Baca juga : Sejarah Kopitiam, Kedai Kopi Tradisional Yang Melegenda

Bagi kamu yang penasaran dan sama sekali belum pernah berkunjung, segeralah berkunjung karena ada banyak menu spesial yang menunggumu, jangan lupa coba kopi O nya ya. 

Nah, sekian artikel mengenai 5 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke kopitiam. Semoga bermanfaat. Cari tau info-info menarik tentang kopi lainnya di sepintaskopi.com.

Sumber

https://nasional.kontan.co.id/
https://indonesian.alibaba.com/
https://www.foodadvisor.my/
https://nusantaranews.co/
http://resepkopihitam.blogspot.com/


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega

Berapa Sih Kandungan Kafein Pada Kopi?

Sumber : https://nationalgeographic.grid.id/ Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi, semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini kita akan bahas kopi dari sudut pandang sains lagi nih, khususnya untuk topik kandungan kafein pada kopi. Tentu sahabat ngopi sudah tahu ya, kopi tidak bisa dijauhkan dari yang namanya kafein. Salah satu senyawa kopi ini menyimpan banyak sekali manfaat untuk setiap sahabat ngopi loh. Tapi ada syaratnya, manfaat ini bisa terasa jika sahabat ngopi tidak berlebihan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung kafein. Yuk Bahas Tuntas Kandungan Kafein Pada Kopi Setiap sahabat ngopi pasti mempunyai tujuan yang berbeda-beda saat ngopi. Ada yang ingin mendapatkan fokus selama bekerja atau mencari manfaat kesehatan lainnya dari kopi. Manfaat ini salah satunya disebabkan oleh kandungan kafein di dalam kopi. Makin penasaran kan ya, yuk kita bahas satu per satu tentang kafein di dalam kopi. 1. Kandungan Kafein Pada Secangkir Kopi Sampa

4 Kopi Arabika Garut yang Bercita Rasa Unik

Sepintaskopi.com - Rasa istimewa kopi arabika mampu membuat siapa saja tergila-gila padanya. Kekhasan aroma kopi arabika menjadi sesuatu yang selalu dicari-cari oleh para pencinta kopi.   Perlu diketahui juga, jika Indonesia juga mempunyai satu kopi arabika asal Jawa Barat dengan cita rasa yang unik dan menarik. Itulah sebabnya para sahabat ngopi harus coba kopi-kopi arabika Garut berikut ini. Eits, tapi sebelumnya kita cari tahu dulu yuk sebenarnya bagaimana sih asal usul dari Kopi Arabika khas kota dodol ini. Kopi Arabika Garut (Java Preanger) Kopi Garut termasuk jenis kopi arabika pertama yang masuk ke Indonesia. Setelah mengalami kegagalan penanaman kopi pertama akibat diterjang banjir, Belanda langsung memindahkan lokasi kebun kopi di Jawa Barat. Bisa jadi Garut inilah salah satu titik penanaman kopi arabika tersebut. Provinsi Jawa Barat dikala masa penjajahan pernah menjadi penghasil kopi terbesar di dunia. Setengah kebutuhan kopi dunia dihasilkan dari Jawa Bar