Imlek Telah Tiba, Yuk Rayakan Imlek dan Jangan Lupa Mampir ke Kopitiam

Sumber : Kuala-Lumpur.ws

Sepintaskopi.com - Perayaan Imlek sangat erat dengan kebersamaan keluarga yang hangat ditemani dengan hidangan yang istimewa tentunya. Momen ini tidak bisa dilewatkan begitu saja, terutama untuk kamu yang merayakannya. Tidak ada salahnya, merayakan tahun baru China sambil mengenang simponi indah masa lalu di kedai kopi tradisional khas Tionghoa. 

Kedai kopi tradisional yang merupakan hasil akulturasi antara warga Tionghoa dan Melayu ini jelas berbeda dengan kedai kopi modern yang selama ini telah menjamur di berbagai wilayah. Sajian kopi khas Tionghoa selalu ada di sini, tentu saja dengan teman kopi yang sangat nikmat dihidangkan saat momen tahun baru China. Berikut ini menu-menu yang bisa kamu nikmati di kopitiam.

1. Kopi O

Produk ini merupakan kopi hitam dengan gula yang disajikan tanpa tambahan susu. Ada beberapa pendapat mengenai kopi O ini. Ada yang mengatakan jika kopi o merupakan kopi hitam tanpa tambahan susu yang disajikan selagi panas. 

Namun, ada juga yang berpendapat bahwa kopi O adalah kopi asli dari daerah Manggar yang mempunyai cita rasa lokal salah satu wilayah di Bangka Belitung tersebut. Jika di luar negeri seperti Malaysia dan Singapura kopi O merupakan sebutan untuk kopi yang disajikan dengan gula tanpa susu.  

Baca juga : Bernostalgia di Kopitiam

Terakhir ada yang berpendapat bahwa kopi O adalah kopi hitam ditambah gula yang disjaikan dalam kondisi panas. Wah, ternyata cukup banyak juga ya pendapat mengenai kopi khas yang banyak disajikan di kopitiam ini. Apapun itu, kopi O bisa menjadi pilihanmu saat mampir ke kedai kopi tradisional khas warga Tionghoa. 

2. Roti Bakar Isi Selai Srikaya

Menu kedua yang akan selalu melekat pada kopitiam adalah roti bakar dengan isi selai srikaya yang rasanya super sekali. Minum kopi akan sangat pas jika ditemani dengan hidangan seperti roti bakar ini. Makanan ringan ini sudah menjadi makanan khas etnis Tionghoa saat mendirikan kedai kopi mereka.

Baca juga : 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Ke Kopitiam

Sajian roti bakar dipadukan dengan manisnya selai srikaya yang unik akan menambah kemeriahan perayaan Imlekmu bersama dengan orang-orang tercinta. Jadi, kamu bisa nih cobain menu ini ketika berkunjung di kopitiam idamanmu.

3. Telur Setengah Matang

Selain kedua menu di atas ada juga menu telur setengah matang. Terlihat sederhana memang tapi menu ini sangat cocok sebagai teman ngopimu lo. Coba saja kalau tidak percaya, dijamin kamu akan puas. Telur setengah matang ini adalah sajian tradisional khas kopitiam yang harus kamu coba.

Istilahnya akan kurang afdol berkunjung ke kedai kopi tradisional tanpa mencicipi sajian telur setengah matang ini. Jadi, cobain ya.

Nah, itulah sajian khas dari kopitiam yang bisa menjadi pilihanmu saat merayakan Imlek bersama keluarga. Selamat Hari Raya Imlek bagi kamu yang merayakan ya. Gong Xi Fa Cai.


Sumber 







    

Komentar