Langsung ke konten utama

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Kopi Hitam untuk Diet, Memang Paling Jos !

Kopi Hitam untuk Diet, Merk kopi hitam untuk diet, kopi instan untuk diet, kopi kapal api untuk diet, kopi nescafe untuk diet, kopi hitam bikin kurus, produk kopi untuk diet, diet kopi good day, manfaat white coffee untuk diet, manfaat minum kopi tanpa gula untuk diet
Kopi hitam untuk diet & Anja dari Pixabay

Sepintaskopi.com – Hah, kopi hitam untuk diet? Emang bisa? Ayo kita cari jawabannya di sini. Sudah banyak penelitian-penelitian diluaran sana yang mencoba memecahkan misteri ini.

Tidak salah memang jika para pencinta kopi semakin meningkat di samping karena trend minum kopi juga karena faktor kesehatan ini. Iya, benar manfaat kopi hitam untuk diet sudah teruji keandalannya. 

Tapi perlu diingat nih para sahabat ngopi kalau kopi hitam yang digunakan untuk diet tidak sembarangan kopi. “Loh, katanya bisa.” Iya bisa tapi kamu harus tau nih kopi apa yang baik untuk diet.

Apa itu Kopi Hitam?

Kopi hitam adalah minuman berwarna khas hitam pekat dengan aroma yang berkarakter mantap. Semua jenis biji kopi bisa dipakai untuk membuat secangkir minuman ini.  

Sesuai dengan namanya, kopi ini tentunya berwarna hitam juga serta memiliki berbagai macam kegunaan. Salah satu kegunaan kopi hitam adalah diet. 

Kopi apa yang baik untuk diet?

Peran kafein di dalam kopi sangatlah penting dalam kasus ini. Di sini dia yang akan banyak bekerja untuk memenuhi hasrat kamu mencapai tubuh yang ideal. Kafein bisa membuat kamu lebih produktif. Saat kamu produktif kamu akan menggunakan energi kamu, sehingga kalori terbuang deh.

Setiap kopi yang mempunyai kadar kalori yang rendah juga sangat dianjurkan untuk diet. Kandungan kalori pada kopi bisa diketahui melalui ada tidaknya tambahan gula dan susu atau creamer. Hitungan sederhananya setiap satu sendok teh gula bisa mengandung lebih dari 15 kalori. 

Nggak hanya itu saja sobat ngopi yang budiman. Ternyata kandungan-kandungan biji jagung yang biasanya digunakan untuk pengental pada kopi-kopi sachet juga menambah kandungan kalori itu. 

Baca juga : 5 Pilihan Menu Kopi Janji Jiwa yang Wajib Dicoba

Jadi, usahakan untuk beli kopi yang masih dalam bentuk biji aja. Terus di grinder sendiri, biar terjamin kandungannya dan kamu benar-benar membuktikan jika kopi hitam untuk diet benar tidak ya. 

Saat diet apa boleh minum kopi?

Nah, ini pertanyaan yang mengguncang dunia perkopian, saat diet apa boleh minum kopi? Jawabannya adalah tergantung kondisi tubuh kamu. Kalau kamu emang mantap dan tidak ada gangguan dengan lambung, ya lakukan.

Tapi, kalau kamu punya masalah dengan asam lambung, kami sarankan pilih metode diet yang lain ya. Atau juga bisa dengan mengurangi porsi kopinya untuk mencegah risiko yang tidak diinginkan. Untuk lebih amannya, konsultasi dahulu ke dokter sebelum melakukan diet ini. 

Apakah kopi pahit dapat menurunkan berat badan?

Anggapan ini seringkali muncul dalam benak para pecandu kopi sehat masa kini. Perlu kami tegaskan di sini jika tidak semua kopi pahit bisa menurunkan berat badan. Lah kok gitu, kan kopi hitam bikin kurus? (biasanya kopi pahit itu ya kopi hitam). 

Iya, karena yang paling menentukan kopi bisa menurunkan berat badan adalah pada kandungan-kandungannya. Meskipun bisa jadi salah satu indikatornya adalah rasa kopi yang pahit itu. 

Misalnya kamu beli kopi hitam sachet di warung depan rumah. Kamu yakin banget nih kalau tuh kopi bakal bikin berat badan kamu turun. Padahal di dalam kopi-kopi sachet ada yang sebagian menggunakan susu ada juga yang ditambahi dengan jagung, ada juga yang ditambahi gula.

Jadi,  ingat yang paling penting diperhatikan adalah kandungannya bukan rasanya. Sangat direkomendasikan untuk beli kopi yang dalam bentuk biji aja dan tidak ditambahi apapun saat dibuat.

Apakah kopi bisa bikin gemuk?

Jawaban pertanyaan ini juga sebenarnya juga sama dengan pertanyaan mengenai apakah kopi pahit bisa menurunkan berat badan? Semuanya tergantung dari cara kamu minum kopi dan intensitas kamu minum kopi.

Kalau yang kamu minum adalah kopi yang mempunyai campuran bahan-bahan yang banyak mengandung kalori pasti risiko berat badan naik akan jadi besar. Ini bisa diperparah juga jika kamu punya gaya hidup yang kurang sehat. 

Fungsi kopi hitam untuk diet tidak berlaku jika kandungan-kandungannya justru menyalahi kodrat diet itu sendiri. Jadi sepintaskopi.com coba untuk merekomendasikan beberapa merk kopi hitam yang bisa digunakan dan mudah ditemukan di pasaran.

Rekomendasi Merk Kopi Hitam untuk Diet

Sebenarnya ada banyak merk kopi hitam untuk diet yang cocok beredar luas dipasaran. Namun, kali ini sepintaskopi hanya akan membeberkan 5 rekomendasi merk yang bisa sahabat coba. Semoga bermanfaat ya. 

1. Kopi Kapal Api Tanpa Gula

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya jika gula adalah sumber dari kandungan kalori pada kopi. Kamu bisa mencoba menggunakan merk kopi kapal api untuk diet. Merk kopi lokal ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu. Ingat kopi kapal api tanpa gula ya, bukan yang mix.

Pilihan kopi kapal api menjadi rekomendasi pertama karena sifatnya yang sudah merakyat. Ya, siapa yang tak kenal dengan merk kopi kapal api. 

2. Nescafe Classic

Siapa yang nggak tau nescafe? Pasti pada tau dong ya. Ini juga merk kopi hitam untuk diet yang bisa kamu gunakan. Itu karena ada varian kopi hitam tanpa gula. Konon bahannya diperoleh dari petani di daerah Lampung loh sahabat ngopi.

Rekomendasi kopi nescafe untuk diet ini hanya berdasarkan ada tidaknya campuran gula ya sahabat ngopi. Untuk indikator adanya bahan-bahan campuran yang lain mungkin para sahabat ngopi bisa mencermati sendiri ya.

3. Kopi JJ Royal

Ini dia yang merupakan merk kopi instan untuk diet yang cukup menjanjikan. Kamu bisa memilih kopi yang masih dalam bentuk biji, sehingga tidak perlu khawatir jika ada bahan-bahan tambahan yang dicampur selain kopi.  

4. Kopi Liong Bulan Mini

Merk kopi ini berasal dari daerah Bogor dan memang terkenal dengan rasanya yang mantap. Tapi dibalik kemantapannya ternyata kopi ini juga sangat direkomendasikan untuk diet. Itu karena kopi ini sangat sehat tanpa bahan pengawet dan tidak ada tambahan gula di dalamnya.

Salah satu merk kopi hitam untuk diet yang direkomendasikan oleh sepintaskopi.com ini ternyata memiliki eksistensi yang tinggi di Bogor. Para pencintanya seringkali menyebut dirinya “Liongers.” Kamu harus coba ya.

5. Kopi Hitam Cap Oplet

Merk ini mungkin kurang begitu familiar ya. Apalagi ditengah banyaknya opsi merk kopi untuk diet yang juga banyak diiklankan di televisi dan media lainnya. Tapi kami tetap memberikan rekomendasi kopi hitam cap oplet ini. 

Baca juga : Ini Anomali Coffee, Peramu Kopi Lokal Terbaik

Kopi ini tidak menggunakan campuran gula. Sehingga murni hanya kopi hitam saja. Soal rasa kamu bisa coba sendiri ya.

Manfaat Minum Kopi Tanpa Gula untuk Diet

Gula itu sumber kalori, jadi mengonsumsi gula akan berdampak pada bertambahnya kandungan kalori pada tubuh. Si kalori inilah dalang dari kelebihan berat badan seseorang. 

Jika ingin sukses melakukan diet dengan menggunakan kopi maka kopi tanpa gula sangat dianjurkan. Kurang lebih begitulah manfaat minum kopi tanpa gula untuk diet.

Nah, itu dia tadi semua tentang kegunaan kopi hitam untuk diet. Semoga artikel ini bisa mencerahkan kamu terutama dalam dunia perkopian nusantara maupun dunia.


Referensi : 


https://kumparan.com/kumparanfood/menyambangi-pabrik-kopi-legendaris-liong-bulan/full

https://www.bukalapak.com/p/food/minuman/gtyzzb-jual-kopi-liong-bulan-mini-hitam-tanpa-gula?from=list-product&pos=1

https://bacaterus.com/merk-kopi-hitam/

https://bp-guide.id/AXmeyPYs

https://www.mytipscantik.com/2016/12/nyobain-kopi-yang-bikin-kurus-nescafe-green-blend/

https://www.idntimes.com/food/dining-guide/putriana-cahya/food-challenge-diet-kopi-1/6

https://hellosehat.com/nutrisi/berat-badan-turun/minum-kopi-bisa-menurunkan-berat-badan/#gref



Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m

10 Brand Kopi Lokal yang terkenal di Manca Negara

Gambar Oleh Birgl dari Pixabay Sepintaskopi.com - Kopi lokal Indonesia memang sudah banyak dikenal di luar negeri. Namun, tidak hanya kopinya saja yang terkenal di luar negeri, tapi brand kopi lokalnya juga.  Beberapa kedai kopi yang didirikan anak bangsa ada yang sudah mengekspansi negara-negara di luar Indonesia. Bahkan, ada yang sudah sampai di Amerika, sarang raksasa kedai kopi berasal. Apa itu Brand ? Brand atau merek adalah suatu komponen yang harus dimiliki dan melekat pada sebuah produk. Tanpa adanya merek maka produk yang Kamu pasarkan tidak akan dikenal dengan baik.  Pakailah nama-nama brand yang sesuai dan juga dekat di hati masyarakat. Kamu juga harus menentukan siapa sasaran konsumen yang Kamu incar sebelum memilih brand untuk produk Kamu. Ini Dia Brand Kopi Lokal yang Terkenal Sampai Manca Negara Belum banyak kedai kopi lokal yang mampu membuka cabang-cabangnya di luar negeri karena harus diakui memang tidak mudah. Berkat kegigihan dan kerja keras sega