Langsung ke konten utama

Kopi Luwak Hitam Jelmaan Emas Hasil Pencernaan Sang Musang

5 Kopi Hitam Harus Dicoba Sahabat Ngopi

Kopi Hitam, Kopi Kapal Api Tanpa Gula, Kopi Tanpa Gula, Kopi Hitam Tanpa Gula, Kopi Luwak Hitam, Kopi Hitam Kupukupu
Kopi Hitam oleh Sepintaskopi.com

Sepintaskopi.com – Kopi hitam memang tidak selalu diminati oleh para pelanggan yang datang ke cafĂ©. Pasalnya rasanya yang cenderung pahit sehingga pengunjung yang bukan pecinta kopi enggan memesan menu ini.

Beda negara beda pula cara menikmati sajian kopi hitam dan ini sudah membudaya. Di Amerika sendiri dikenal dengan kopi Amerikano, yang terdiri atas espresso yang ditambahkan dengan air panas kemudian. 

Ada juga cara menikmati kopi hitam dengan cara menuangkan air panas terlebih dahulu baru kemudian espressonya. Ini disebut dengan longblack berasal dari Australia. Lalu apakah ada bedanya antara longblack dan amerikano? Tentu ada dong, coba cari ya di sepintaskopi.com.

Kalau kopi hitam yang lokal banget ya kopi tubruk. Kopinya hasil grinder langsung disiram dengan air panas, jadilah kopi tubruk. Tapi bikin kopi tubruk juga nggak bisa sembarangan loh sahabat ngopi, kamu harus bisa menentukan suhu air yang pas. 

Namun, selain ketiga kopi hitam tadi, kamu juga bisa loh menikmati produk berikut sahabat ngopi. Apa sajakah itu?

Kopi Hitam yang Wajib Dicoba, Kopi Kapal Api Tanpa Gula 

Kalau kamu mengaku sahabat ngopi sejati pasti seringnya menikmati ngopi nggak  nih, banyak loh manfaatnya, baik buat laki-laki maupun perempuan. Tapi kalau nggak mau ribet bisa nyobain produk ini. Loh, kenapa kok harus brand kapal api?

Soalnya, kopi kapal api tanpa gula udah terkenal banget dengan kualitas produknya yang nggak kaleng-kaleng. Terlebih lagi brand kopi ini merupakan brand lokal asli Indonesia yang sudah dipercaya masyarakat Indonesia sejak lama, dari tahun 1927, berarti sudah berapa lama tuh. 

Selain kopi kapal api tanpa gula, kamu juga bisa mencoba varian kopi hitam lainnya. Ada kopi kapal api signature, kapal api white coffee, dan masih banyak pilihan lainnya. Jadi nggak perlu takut nanti kalau bosen gimana. 


Selain dari segi rasa yang pasti akan memanjakan para pecinta kopi, kopi kapal api tanpa gula juga sangat berguna buat kamu yang lagi diet loh. Selain sehat praktis pula kopi dengan semboyan “jelas lebih enak” ini.

Harga kopi kapal api tanpa gula sangat terjangkau loh sahabat ngopi. Harganya mulai dari Rp 1.300,00 aja per piecesnya. 

Kopi Hitam Kok Nggak Pake Gula, Kenapa Harus Itu?

Sahabat ngopi pasti sudah mengetahui kalau minum kopi hitam nggak pake gula akan meningkatkan konsentrasi kita sehingga lebih fokus saat beraktifitas. Ada yang masih ingat kenapa bisa seperti itu? 

Yaps ini dikarenakan suatu zat yang dikenal dengan kafein pada kopi hitam. Zat yang membuat kopi jadi pahit ini punya manfaat yang tinggi bagi tubuh manusia. 


Namun, fungsi kafein akan berkurang atau bahkan hilang dengan adanya gula. Semakin banyak gula maka kinerja kafein di dalam tubuh akan menjadi kurang maksimal. Lalu, menurut kamu kopi tanpa gula itu baik atau nggak?

Nah, jika kita mengacu dari penjelasan di atas tentunya kopi tanpa gula sangat baik untuk kita. Itu karena sebagian besar mengonsumsi kopi, ya untuk meningkatkan fokus dalam beraktifitas. Kalau kinerja kafein terganggu maka fokus yang kita miliki menjadi berkurang. 

Selain alasan fokus dalam beraktifitas, minum kopi tanpa gula punya segudang manfaat kesehatan lainnya asalkan diminum dalam batas wajar. 

Manfaat kopi hitam bagi pria maupun wanita yaitu menambah performa saat kamu berolahraga, sehingga kamu dapat lebih menolerir rasa sakit yang diakibatkan oleh aktivitas tersebut. Selain itu juga menambah repetisi dari biasanya.

Brand Kopi Hitam Tanpa Gula, Bisa Nih Dicoba

Di Indonesia banyak sekali pilihan kopi hitam tanpa gula yang sudah terkenal. Sehingga sahabat ngopi sudah tidak perlu khawatir lagi apalagi bingung, emang Indonesia punya brandnya.

Namun kita harus tau nih, kalau di Indonesia ini ternyata surganya kopi hitam loh. Kenapa bisa begitu? Hampir di setiap daerah di Indonesia memiliki produk-produk kopinya tersendiri. Kita tahu noh di ujung barat ada yang Namanya kopi Aceh yang terkenal kenikmatannya.

Baca juga: Nestle Kopi Kaleng Andalan Dikala Kantuk Menyerang

Jangan salah di ujung timur juga ada produk kopi hitam asli tanah Papua. Namanya kopi Wamena yang punya rasa spesial deh pokoknya. Ada juga kopi kintamani, kopi toraja, dan masih banyak lagi loh sayang sekali kalau dilewatkan begitu saja.

Adapun brand kopi hitam tanpa gula di Indonesia antara lain kopi luwak murni black coffee, tagetto coffee arabika Ciwidey, dan kopi tubruk Gadjah. Sebenarnya masih banyak lagi loh brandnya, tapi nanti bisa kita bahas lebih mendalam ya. 

Kopi Luwak Hitam, Memang Kopi Hitam Spesial

Kopi hitam yang mempunyai cita rasa dan aroma yang khas karena proses fermentasi yang dilakukan oleh luwak, inilah kopi luwak hitam. Biji kopi yang telah melalui proses fermentasi di tubuh luwak setelah diolah menjadi kopi memiliki rasa yang unik.

Tidak hanya proses fermentasinya saja yang berbeda. Biji kopi luwak hitam secara langsung dipilih oleh luwak, sedangkan kopi hitam biasa dipilih oleh petani. Taukah kamu luwak nggak mau biji kopi yang sembarangan.

Baca juga: Menu Minuman Starbucks Paling Enak, Kamu Pilih Yang Mana?

Ternyata luwak penghasil kopi luwak hitam ini hewan yang pemilih ya, dia nggak mau tuh milih yang masih sepat dan berwarna hijau. Maunya yang sudah masak saja warnanya merah dan manis pastinya. Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas biji kopinya ya. 

Jika kopi hitam ini tidak ditambah dengan gula pastinya akan menambah manfaat yang diperoleh saat meminumnya. Ada yang masih ingat manfaat minum kopi tanpa gula? Ya, salah satunya meningkatkan tingkat fokus dalam beraktifitas. 

Kopi Hitam Kupukupu, Ada Produk & Lagunya 

Ini dia yang pastinya ditunggu-tunggu sahabat ngopi semua. Apalagi kalau bukan kopi hitam kupukupu tapi nggak pake malam ya. Ternyata kopi ini asli dari Indonesia loh sahabat ngopi.

Tepatnya berasal dari rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Provinsi mana hayo? Yaps benar, provinsi Banten. Selain sebagai brand kopi hitam lokal, nama produk ini juga pernah menjadi sebuah judul lagu.

Entah itu suatu kebetulan atau bagaimana ya sahabat ngopi. Kopi hitam kupukupu, lagunya diciptakan oleh Azizi Rezna dari Momonon, wih keren ya. Dengan genre reggaenya yang asyik, sangat pas dinikmati di berbagai momen. 

Harga produk sangat terjangkau mulai dari 10.000-15.000 saja kamu sudah bisa menikmati kopi hitam dari Provinsi Banten ini. Dijamin sensasi ngopinya nggak akan terlupakan, apalagi aroma yang khas dengan rasa yang spesial. 

Buat kamu yang masih penasaran tentang produk ini akan tim sepintaskopi.com buatkan lagi artikel yang lebih rinci lagi. 

Para pecinta kopi hitam pasti akan mengetahui bahwa emas hitam ini bukanlah sekedar minuman biasa. 

Tapi sebuah cara untuk memberikan energi sekaligus kekuatan dalam diri karena kopi bisa memberikan efek positif jika dikonsumsi dengan pas dan tepat.

Mungkin sahabat ngopi masih penasaran nih tentang produk-produk kopi hitam yang dipaparkan tadi, tenang aja bakal ada postingan lanjutan yang akan menjawab rasa penasaran kamu, ditunggu ya.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintas Kopi

Ide nama cafe dan artinya, Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Lagi cari ide nama cafe dan artinya. Di sinilah tempat yang tepat untuk para sahabat ngopi semua. Ada sebuah ungkapan nama adalah doa, maka pemberian nama tidak boleh sembarangan ya. Kali ini sepintaskopi.com akan menyajikan dan merekomendasikan 10 ide nama cafe dan artinya spesial untuk kamu. Semoga saja bisa membantu kamu yang sudah punya niat untuk membuka usaha dan bisnis kopi . 10 Ide Nama Cafe Dan Artinya Rekomendasi Sepintaskopi.com Nama cafe bisa menjadi brand yang menjual nantinya, untuk itu perlu dipikirkan dengan baik. Sahabat ngopi bisa coba menggunakan nama-nama cafe berikut ini. 1. Arion Cafe Resto And Bar Ide nama cafe ini cukup mudah diingat meskipun menggunakan bahasa asing. Arti dari arion adalah memesona.  Harapannya para pengunjung bisa terpesona dengan berbagai sajian dan pelayanan di kedai kopi kamu atau bisnis kopi apapun yang kamu jalani. Baca juga :  Best Seller Kopi Kenangan, Menu Terfavorit Di

Takaran Membuat Kopi Hitam yang Pas

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Halo sahabat ngopi semua, lagi cari informasi takaran membuat kopi hitam yang pas? Selamat, kamu berada di blog yang tepat. Bagi para pencinta kopi, takaran membuat kopi hitam tidak boleh dianggap sepele loh. Iya, karena inilah yang akan memperkaya cita rasa kopi hitam yang kamu buat.  Pada kesempatan kali ini segenap kru sepintaskopi.com akan membahas tuntas nih mengenai takaran membuat kopi hitam yang pas.  Nah, kami berharap semoga sedikit ulasan takaran membuat kopi hitam ini bisa membantu kamu, sahabat ngopi semua untuk menemukan rasa terbaik kopi hitammu ya. Takaran Membuat Kopi Kapal Api yang Pas Rasa kopi yang spesial akan dirasakan jika mempunyai takaran yang pas. Takaran membuat kopi kapal api juga harus diperhatikan dengan baik.  Baca juga :  Cara Membuat Kopi Hitam Yang Enak Lalu, apa berapa sih takaran membuat kopi kapal api yang akan menghasilkan rasa kopi yang spesial? Di sinilah jawabannya. 1. Takaran Kopi Kapal Api Takaran kopi

Cara Buat Kopi Hitam Yang Pas Dan Mantap Pastinya

Gambar oleh Canva Sepintaskopi.com - Cara buat kopi hitam yang pas pasti berbeda-beda untuk setiap orang. Ada yang suka kopi hitam tanpa gula, ada yang suka kopi hitam pakai gula, ada juga yang suka kopi hitam pake susu.  Sahabat ngopi, semua orang mempunyai caranya masing-masing untuk menikmati secangkir kopi hitam . Pada dasarnya cara buat kopi hitam yang pas sangat tergantung dari selera sahabat ngopi semua. Namun, sekarang ini sepintaskopi.com mencoba untuk menguraikan secara sederhana cara buat kopi hitam yang pas versi kami. Semoga bisa menjadi bahan inspirasi buat sahabat ngopi semua ya. 5 Cara Membuat Kopi Hitam Yang Pas Jika ingin menikmati secangkir kopi hitam yang mantap maka perlu tau juga apa saja peralatan yang diperlukan untuk membuatnya. Alat-alat yang dibutuhkan adalah cangkir, sendok, panci, alat penyaring, dan grinder. Baca juga :  Cara Bikin Kopi Hitam yang Enak Selain peralatan maka dibutuhkan juga bahan yang meliputi kopi (bisa kopi bubuk atau biji kopi), air m